Poster Etika Batuk Serta Gambar Leaflet Lengkapnya

AidaAzryn.com | Kali ini admin akan membahas poster etika batuk serta gambar leaflet lengkapnya. Ketika batuk menyerang biasanya akan diikuti dengan bersin. Bersin dan batuk menyebabkan virus melepas serta kuman yang datangnya dari saluran pernapasan dalam organ tubuh kita. Akibatnya udara akan terkontaminasi dengan udara yang sudah kita kotori disekitar kita tersebut. Jika orang sekeliling kita menghirup udara yang sudah terkontaminasi maka jangan biarkan udara ini ikut menganggu pernapasan orang sekitar anda yang sudah pasti akan membuatnya ikut terserang batuk.

 

Etika Batuk

Poster Etika Batuk

Maka dari itu Departemen Kesehatan memberikan Satuan Acara Penyuluhan (SAP) Etika Batuk yang akan menjaga udara tidak terkontaminasi dengan virus yang anda keluarkan.

  1. Halau batuk dan bersin anda dengan tisu pada sekitar mulut dan hidung. Pastikan untuk membuang tisu yang sudah anda pakai di tempat sampah.
  2. Jika tidak menyiapkan tisu, anda dapat menghalau batuk dan bersin dengan tangan ataupun lengan anda. Cara ini lebih mudah digunakan.
  3. Segera bersihkan tangan anda dengan air yang mengalir dan sabun di kamar mandi terdekat. Jika tidak memungkinkan anda bisa membersihkannya dengan menggunakan gel pembersih tangan seperti handsanitizer.
  4. Terakhir untuk memastikan anda perlu menggunakan masker untuk menjaga udara tetap bersih dari virus bersin anda.

 

Poster Cuci Tangan yang Benar

Mencuci tangan adalah kegiatan yang sudah harus diwajibkan sejak kita kecil. Mencuci tangan merupakan salah satu kegiatan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Sebagaimana kita tahu bahwa tangan dapat menjadi sarangnya kuman dan penyebaran kuman. Ketika bekerja atau anak bermain diluar, biasanya apapun akan disentuh. Setelah itu masuk ke rumah dan makan dengan tangan kotor akan membawa virus masuk kedalam mulut. Maka anda harus membiasakan aktivitas mencuci tangan setelah dan sebelum melakukan sesuatu. Meski dirasa sangat merepotkan anda sudah ikut mengurangi penyebab penyakit terbesar.

 

Cara Mencuci Tangan yang Baik dan Benar

Cara mencuci tangan 7 langkah adalah sebagai berikut:

  1. Basahi kedua telapak tangan anda dengan air yang mengalir, kemudian ambil sabun yang sudah anda sediakan sebelumnya untuk segera diusapkan ke telapak tangan dan gosok secara perlahan dan lembut untuk mengangkat bakteri dari tangan.
  2. Setelah itu jangan lupa untuk menggosok punggung tangan anda secara bergantian dengan tangan sebelahnya.
  3. Dan pastikan untuk tidak lupa menggosok jari – jari tangan dan sela sela jari hingga bersih.
  4. Meski sering disepelekan ujung jari yang adalah tempat kuku juga dapat menjadi sarang bakteri maka bersihkan ujung jari secara bergantian.
  5. Kemudian anda dapat menggosok dengan cara memutar pada kedua ibu jari anda secara bergantian.
  6. Letakkan ujung jari anda secara bergantian ke telapak tangan satunya kemudian gosok secara perlahan
  7. Untuk Akhir anda hanya perlu membersihkan pergelangan tangan anda secara bergantian. Caranya adalah dengan gerakan memutar yang kemudian diakhiri dengan membilas seluruh bagian tangan yang sudah kita gosok dengan air yang menggalir dan jangan lupa untuk menggeringkan tangan anda dengan handuk, tisu atau kain yang bersih yang sudah anda siapkan.

 

Untuk penggunaan sabun yang baik anda bisa menggunakan sabun cair karena sabun batang yang biasa anda gunakan juga dapat menjadi tempat  bagi kuman untuk bersarang. Namun, jika tidak bisa menyiapkan sabun cair anda tetap bisa menggunakan sabun batang. Cukup dengan membedakan sabun untuk mandi dengan sabun untuk mencuci tangan sudah mengurangi resiko kuman masuk dan menyerang tubuh anda.

8 Langkah Cara Mencuci Tangan yang Baik dan Benar

8 Langkah Cara Mencuci Tangan yang Baik dan Benar via Dettol

 

7 Langkah Cara Mencuci Tangan yang Baik dan Benar

7 Langkah Cara Mencuci Tangan yang Baik dan Benar via Bisolvon Kids

 

Leaflet Batuk

Leaflet adalah kata lain dari booklet yang berbentuk buku dan diisi dengan rincian produk atau layanan yang akan diberikan oleh suatu perusahaan sebagai bentuk promosi.Tak jarang leaflet dijadikan untuk penyampaian informasi bagi khalayak ramai untuk menarik perhatian dengan penyajian yang lebih unik dan baru. Dengan begitu akan lebih banyak orang yang dapat menerima informasi dengan baik karena disajikan dengan cara yang baru.

Berikut salah satu contoh gambar leaflet etika batuk yang benar :

Leaflet Etika Batuk dan Bersin yang Harus Dipatuhi

Leaflet Etika Batuk dan Bersin yang Harus Dipatuhi via Depkes

 

Poster Etika Batuk dan Pembahasan Bahaya serta Gejalanya

Poster Etika Batuk dan Pembahasan Bahaya serta Gejalanya

 

Contoh leaflet TBC dan Cara Pembuatannya

Contoh leaflet TBC dan Cara Pembuatannya

 

Gambar Etika Batuk

Poster cuci tangan 7 langkah

Poster cuci tangan 7 langkah

Gambar Etika Batuk dan Bersin Sederhana

Gambar Etika Batuk dan Bersin Sederhana via RSUD Tanggerang Selatan

Leaflet Cuci Tangan 6 Langkah dan Pembahasannya

Leaflet Cuci Tangan 6 Langkah dan Pembahasannya

 

Kiranya cukup sekian bahasan poster etika batuk serta gambar leaflet lengkapnya, semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!