Obat Pilek untuk Bayi Umur 1, 2, 3, 5, 6, 7 Hingga Usia 10 Bulan

Pada artikel yang berjudul obat pilek untuk bayi umur 1, 2, 3, 5, 6, 7 hingga usia 10 bulan ini banyak dibahas orang tua untuk mengobati anaknya. Orangtua mana yang tidak khawatir saat anak dalam keadaan tidak sehat. Obat pilek bayi akan disesuaikan dengan umurnya. Kita sebagai orang tua tidak boleh sembarangan memberikan obat pilek pada bayi 1 tahun bahkan bayi dibawah 1 tahun. Tubuhnya yang masih rentan dengan hal hal asing dapat memperburuk kesehatannya. Oleh sebab itu, kita sebagai orang tua perlu berkonsultasi dengan dokter mengenai obat pilek bayi 7 bulan keatas ataupun masih dibawah 7 bulan.

Jika anak anda terserang suatu penyakit, yang harus anda lakukan pertama kali adalah jangan panik. Karena saat anda panik, otak anda akan susah untuk bekerja sehingga biasanya anda tidak bisa berpikir jernih. Anda bisa saja menggunakan obat dari dokter atau obat pilek tradisional untuk bayi anda. Sebenarnya jika anak anda pilek itu adalah hal biasa sebagai bentuk pertahanan tubuhnya. Namun, banyak orang tua yang tidak menyadari hal ini sehingga memberikan obat bayi pilek dengan sembarangan. Tentu saja obat pilek untuk bayi dapat dengan cara tradisional. Tidak perlu terlalu buru buru member obat bayi pilek atau batuk.

 

Obat Pilek

Obat Pilek untuk Bayi

Obat Pilek untuk Bayi Umur 1, 2, 3, 5, 6, 7 Hingga Usia 10 Bulan

Obat Pilek untuk Bayi Umur 1, 2, 3, 5, 6, 7 Hingga Usia 10 Bulan

Setiap penyakit yang masih bisa dikatakan normal seperti pilek, demam dan batuk memiliki cara pengobatan yang alami. Obat pilek alami untuk bayi bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti dibawah ini :

  1. Istirahat Lebih Banyak

Istirahat sangat dibutuhkan oleh tubuh. Semua orang membutuhkan istirahat. Maka saat sakit pun kita butuh istirahat. Saat bayi anda dibawah 1 tahun terkena penyakit pilek maka obat pilek bayi 1 bulan bahkan semua umur adalah dengan istirahat lebih banyak. Percaya atau tidak istirahat bisa mengembalikan tubuh lebih segar setelahnya. Anda juga bisa membersihkan tempat tidur bayi agar bayi istirahat dengan nyaman.

Baca Juga : Cara Mengobati Batuk Berdahak pada Bayi

  1. Oleskan Minyak Telon

Oleskan Minyak Telon sebagai Obat Pilek untuk Bayi

Oleskan Minyak Telon sebagai Obat Pilek untuk Bayi

Minyak telon memiliki kandungan yang bisa menghangatkan tubuh bayi. Saat bayi dibawah 1 tahun mengalami batuk dan pilek anda bisa menggunakan minyak telon. Cara penggunaan yang tepat adalah mengoleskan minyak telon khusus bayi ke bagian dada bayi. Anda bisa mengoleskannya sesering mungkin. Minyak telon membantu bayi anda tetap hangat apalagi saat malam hari. Minyak telon tidak hanya sebagai pengobatan pilek tapi juga cara mengobati batuk pilek pada bayi.

  1. Cairan Terapi

Obat tradisional pilek untuk bayi diatas 6 bulan bisa dengan membuat sebuah cairan terapi. Memberikan cairan terapi yang sederhana bisa membantu mengencerkan pilek pada bayi juga bisa membersihkan tenggorokan bayi anda. Tapi hal yang satu ini tidak bisa dijadikan sebagai obat pilek untuk bayi 1 bulan.

  1. Makanan Kaldu

Bingung dengan maksud dari makanan kaldu? Makanan kaldu adalah makanan yang berkuah kaldu seperti sop ayam. Kaldu dari ayam bisa dijadikan sebagai obat pilek untuk bayi anda yang sedang sakit. Berika kaldu sebagai makanan tambahan. Sama dengan cairan terap obat pilek pada bayi satu ini hanya bisa diberikan pada bayi diatas 6 bulan.

  1. Memberikan Kehangatan

Cara Mengatasi Flu Bayi dengan Menghangatkan Tubuh Bayi

Cara Mengatasi Flu Bayi dengan Menghangatkan Tubuh Bayi

Memberikan kehangatan pada bayi yang sedang pilek bisa jadi obat selanjutnya. Kehangatan tentunya tidak hanya dari minyak telon. Anda bisa mengajak bayi anda untuk mendapatkan sinar matahari di pagi hari setelah ia mandi. Saat matahari terbaik bagi bayi adalah sekitar jam 06.30 sampai 07.00 selama sekitar 15 menit saja.

Baca Juga : Cara Mengatasi Batuk Rejan pada Bayi

 

Obat Pilek untuk Bayi diatas 1 Tahun

Bayi pilek pada umur diatas satu tahun tentu ada sedikit hal yang berbeda dalam cara pengobatannya. Dibawah ini beberapa hal yang bisa anda ikuti dan lakukan.

  1. Mandi Air Hangat

Bayi diatas 1 tahun saat sedang pilek bisa diobati dengan cara tradisional satu ini. Mandi air hangat bisa memberikan rasa rileks pada tubuh bahkan pikiran bayi. Saat mandi dengan air hangat, bayi akan menghirup uap dari air. Uap yang ia hirup tersebut bisa memberikan rasa longgar pada hidungnya.

  1. Mengonsumsi Obat Herbal

Anak diatas 1 tahun sudah bisa mengonsumsi obat serta vitamin. Tapi tetap saja obat yang ia konsumsi harus obat yang bahannya terbuat dari bahan alami atau herbal. Mungkin kedengarannya mana ada obat yang herbal. Tentu saja ada, salah satu contohnya adalah madu. Bayi diatas 1 tahun sudah bisa mengonsumsi madu. Madu memiliki tekstur yang lembut dan rasanya juga manis. Karena kedua hal itu tubuh bayi sudah bisa mencernanya. Madu telah dibuktikan sebagai obat pilek yang manjur serta mujarab.

  1. Obat Dokter

Ilustrasi Obat Dokter sebagai Obat Pilek untuk Bayi diatas 1 Tahun

Ilustrasi Obat Dokter sebagai Obat Pilek untuk Bayi diatas 1 Tahun

Jika sudah terpaksa menggunakan obat resep dokter anda perlu tahu beberapa hal. Obat resep yang dokter berikan juga tidak boleh dikonsumsi dengan sembarangan. Anda bisa memilih obat yang encer untuk dikonsumsi oleh bayi anda. Sebelum mengonsumsi obat tersebut anda perlu membaca aturan atau cara pakai obat tersebut. Anda perlu memastikan memberikan obat sesuai dosis dan anjuran. Pastinya ada banyak sekali cara mengobati pilek pada bayi yang lain belum disebutkan. Anda hanya perlu mengetahuinya lebih lagi.

Kita bisa menghindari penyakit agar tidak khawatir dengan kesehatan bayi kita. Kita hanya perlu tahu bagaimana cara mengatasi pilek pada bayi yang mudah untuk dilakukan. Cukup dengan memberinya istirahat yang cukup, minum air yang juga cukup dan rajinlah mengontrol suhu tubuh anak anda. Inti dari semuanya adalah pola hidup yang sehat dari anda sebagai orang tuanya.

Baca Juga : Obat Flu Singapura pada Bayi

Obat Pilek untuk Bayi Umur 1, 2, 3, 5, 6, 7 Hingga Usia 10 Bulan admin cukupkan sampai disini, mudah mudahan bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!