Obat Pilek Dewasa yang Disertai Dengan Batuk Berdahak dan Demam Secara Tradisional

Obat Pilek Dewasa yang Disertai Dengan Batuk Berdahak dan Demam Secara Tradisional adalah bahasan kita kali ini. Usia dewasa merupakan masa yang rentan terhadap serangan penyakit. Orang dewasa akan lebih sering melakukan aktivitas di luar rumah. Sebagaimana yang kita tahu, bahwa kondisi di luar rumah adalah kondisi yang paling banyak terdapat virus dan bakteri. Kondisi ini akan membuat tubuh berkemungkinan tinggi terserang penyakit. Beberapa penyakit yang berpotensi menyerang tubuh orang dewasa adalah pilek yang disertai dengan batuk berdahak. Maka dari itu perlu dikenali obat pilek dewasa yang disertai dengan batuk berdahak dan demam secara tradisional.

 

Obat Batuk dan Pilek

Obat Batuk Pilek Dewasa Ampuh

Obat Pilek Dewasa yang Disertai Dengan Batuk Berdahak dan Demam Secara Tradisional

Obat Pilek Dewasa yang Disertai Dengan Batuk Berdahak dan Demam Secara Tradisional

Pilek adalah kondisi dimana virus menyerang tubuh manusia khususnya bagian saluran pernapasan yaitu hidung, sedangkan batuk adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri yang menyerang tenggorokan Beberapa obat pilek dewasa dan batuk dapat dilakukan dengan berbagai cara, yaitu:

Obat Batuk Kering Berkepanjangan

  • OBH Combi Batuk

Obat batuk pilek dewasa yang pertama dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi obat batuk OBH Combi batuk flu jahe. Komposisi dari obat batuk ini dapat meredakan batuk juga pilek yang diderita oleh orang dewasa. Kompisisi tersebut masih dalam kadar yang aman untuk dikonsumsi oleh orang dewasa. Namun harus tetap memperhatikan prosedur dalam mengkonsumsi obat batuk tersebut.

  • Mengkonsumsi Procold Flu dan Batuk

Obat batuk pilek dewasa ampuh selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi procold flu dan batuk. Procold sejak dulu sudah dipercaya ampuh dalam mengobati penyakit flu dan batuk. Procold juga dianggap aman untuk dikonsumsi oleh orang dewasa. Mengkonsumsi procold akan membuat penderita lebih cepat meredakan batuk dan flu.

  • Mengkonsumsi Actifed Syrup

Cara mengatasi pilek dan batuk selanjutnya dapat dilakukan dengan mengkonsumsi actifed sirup. Sirup ini dipercaya mampu dalam meredakan flu dan juga meredakan alergi pada saluran pernapasan khususnya hidung. Namun, karena komposisi yang terdapat dalam obat jenis sirup ini termasuk dalam obat keras maka dianjurkan untuk mengikuti saran dari anjuran dokter.

  • Mengkonsumsi Bodrex Flu dan Batuk

Cara mengobati pilek dan batuk selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi bodrex flu dan batuk tablet. Komposisi dalam obat ini dipercaya mampu meredakan flu dan batuk dengan cepat. Namun, karena kandungan kimia yang terdapat dalam obat ini memiliki efek samping apabila di konsumsi, maka ada larangan untuk mereka yang sedang hamil untuk mengkonsumsi obat jenis ini.

 

Obat Batuk Berdahak dan Pilek untuk Dewasa

Beberapa obat yang dapat dikonsumsi untuk meredakan batuk berdahak juga pilek semakin banyak beredar di klinik dan  apotek. Salah satu obat batuk berdahak dan pilek untuk dewasa yaitu dengan mengkonsumsi obat batuk sirup Vicks Formula 44. Komposisi obat ini yaitu dextromethorpan hydrobromide dipercaya dapat membantu mengeluarkan dahak yang diproduksi, sehingga bisa membuat penyakit batuk berdahak dapat reda.

Cara Mengobati Batuk Berdahak pada Anak dan Balita

Obat demam batuk pilek untuk dewasa selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi obat batuk jenis sirup yaitu Woods Peppermint Expectorant. Kandungan peppermint dalam jenis batuk ini dapat mengangkat dahak yang ada pada tenggorokan, juga dipercaya mampu meredakan flu yang menyerang tubuh. Namun, penggunaan obat ini juga membutuhkan pengawasan dan perlu membaca aturan konsumsi.

Obat batuk dan pilek untuk dewasa selanjutnya bisa dilakukan dengan mengkonsumsi obat batuk sirup jenis bodrex flu dan batuk berdahak. Kandungan dalam obat batuk ini yaitu pseudoephedrine HCl dapat meredakan batuk pada tenggorokan juga dapat meredakan flu yang diderita oleh orang dewasa. Walaupun dikonsumsi orang dewasa, namun tetap harus melihat tata aturan cara konsumsinya karena obat ini tentu saja memiliki efek samping apabila dikonsumsi berlebihan.

 

Obat Tradisional Batuk Pilek untuk Orang Dewasa

Walau obat berbahan kimia dapat menyembuhkan batuk pilek dengan cepat namun memilih menggunakan obat tradisional sebagai solusi meredakan batuk dan pilek adalah cara yang tepat. Beberapa obat tradisional batuk pilek untuk orang dewasa yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut, yaitu:

  • Mengkonsumsi Madu

Konsumsi Madu sebagai Cara Menghilangkan Batuk Gatal di Tenggorokan

Konsumsi Madu sebagai Cara Menghilangkan Batuk Gatal di Tenggorokan

Obat batuk pilek tradisional untuk dewasa yang pertama adalah dengan mengkonsumsi madu. Madu dipercaya memiliki kandungan makromolekul yang dipercaya oleh tubuh. Kandungan vitamin dan protein yang terdapat dalam madu dapat berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh orang dewasa. Mengkonsumsi madu tidak hanya dapat menyembuhkan pilek, namun dapat membantu melindungi tubuh dari serangan-serangan bakteri maupun penyakit lainnya. Madu juga dapat dipadu dengan beberapa bahan yang dianggap dapat meredakan pilek seperti jeruk nipis dan jahe. Hal tersebut akan memudahkan penderita dalam mengkonsumsi madu dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Mencegah Penyakit Flu Burung

  • Mengkonsumsi Air Rebusan Jahe

Obat pilek alami untuk dewasa selanjutnya dapat menggunakan air rebusan jahe. Kandungan dalam jahe dipercaya dapat memperlancar pernapasan khususnya hidung. Tidak hanya dengan mengkonsumi air rebusan jahe, menghirup jahe langsung juga dianggap mampu membuat lendir yang diproduksi hidung reda dengan seketika. Inilah sebabnya selain digunakan sebagai bahan pelengkap dalam memasak, ternyata jahe juga dapat berfungsi sebagai obat pilek untuk dewasa.

  • Mengkonsumsi Cabai

Mengkonsumsi Cabai untuk Obat Tradisional Batuk Pilek untuk Orang Dewasa

Mengkonsumsi Cabai untuk Obat Tradisional Batuk Pilek untuk Orang Dewasa

Obat pilek alami dewasa selanjutnya adalah dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi cabai. Walau cabai memberikan sensasi pedas di lidah, namun ternyata cabai dapat membantu meredakan pilek. Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Hal ini karena kandungan yang terdapat dalam biji cabai kaya akan Vitamin C. Saat mengkonsumsi cabai, rasa pedas akan berhasil membuat tubuh mengeluarkan keringat. Cabai juga mampu membuat lendir dalam hidung mereda dengan cepat. Kandungan Vitamin C juga dipercaya mampu meningkatkan sistem imun dan melindungi tubuh dari serangan bakteri dan virus.

  • Mengkonsumsi Air Hangat

Obat batuk pilek demam untuk dewasa selanjutnya dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi air hangat. Selain air dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah banyak, air juga berfungsi membantu tubuh dalam melakukan metabolisme. Metabolisme dalam tubuh bekerja membantu menghilangkan bakteri dan virus yang menyerang. Air hangat juga dapat membuat tubuh mengeluarkan zat-zat yang tidak diperlukan melalui keringat dan air seni. Air hangat juga dipercaya mampu meredakan produksi lendir yang berlebihan oleh hidung. Oleh karena itu dengan mengkonsumsi air putih, bukan hanya karena dibutuhkan oleh tubuh namun ternyata baik untuk membantu tubuh melindunginya dari penyakit.

Baca Juga : Cara Mengatasi Gejala Batuk Kering

  • Mengkonsumsi Lemon

Obat pilek tradisional untuk dewasa selanjutnya dapat dilakukan dengan mengkonsumsi lemon. Lemon dipercaya mampu mendetoks tubuh dari racun yang ada dalam tubuh. Racun tersebut bisa berupa bakteri dan virus yang meyerang tubuh. Dengan mengkonsumsi buah lemon atau perasan air lemon, ternyata dapat dengan cepat meredakan pilek yang di derita.

  • Menghirup Aroma Bawang Putih

Menghirup Aroma Bawang Putih sebagai Obat Tradisional Batuk Pilek untuk Orang Dewasa

Menghirup Aroma Bawang Putih sebagai Obat Tradisional Batuk Pilek untuk Orang Dewasa

Obat batuk pilek pusing untuk dewasa selanjutnya adalah dengan menghirup aroma bawang putih. Kandungan bawang putih seperti sulfur dapat meredakan produksi lendir pada hidung hanya dengan menghirup nya dalam jarak yang dekat. Bukan hanya itu, aroma bawang putih yang dihirup juga dapat membatnu mengurangi pusing yang diderita oleh orang dewasa. Caranya dapat dilakukan dengan mudah, yaitu satu bawang putih diiris. Hanya dengan menghirup irisan bawang putih, maka itu sudah dapat membantu meredakan pilek dan pusing yang diderita.

Walau ada cara alami yang dapat meredakan batuk berdahak, pilek dan demam namun lebih baik apabila mencegah daripada harus mengobati. Hal ini bisa diawali dengan pola makan dan hidup yang sehat. Rajin membersihkan tubuh setiap hari, mengkonsumsi buah mengandung vitamin dan sayur berserat, meminum air putih dalam jumlah banyak dan rajin berolahraga merupakan hal yang dapat dilakukan agar tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Baca Juga : Cara Mengobati Batuk Berdarah Tiba Tiba

Obat Pilek Dewasa yang Disertai Dengan Batuk Berdahak dan Demam Secara Tradisional admin cukupkan sekian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!