Obat Flu Singapura untuk Anak dan Bayi serta Cara Mudah Mencegahnya

AidaAzryn.com | Kali ini admin akan membahas mengenai Obat Flu Singapura untuk Anak dan Bayi. Penyakit flu singapura adalah jenis yang cukup berbahaya meski banyak dari kita yang belum tahu dan sadar akan penyakit ini. Flu singapura masih asing ditelinga kita sehingga kita jarang sekali cepat menyadari bahwa sang buah hati terkena penyakit ini. Flu singapura juga dapat ditularkan. Penularan flu singapura yaitu dengan kontak langsung terhadap penderita sehingga membuat jalan untuk masuknya golongan virus singapura yang bernama enterovirus.

 

Flu Singapura

Obat Flu Singapura untuk Anak dan Bayi serta Cara Mudah Mencegahnya

Obat Flu Singapura untuk Anak dan Bayi serta Cara Mudah Mencegahnya

Jenis flu satu ini kerap dialami oleh anak yang masih rentan seperti bayi dibawah lima tahun. Anda dapat membantu anak anda untuk mencegah penyakit ini.Salah satu cara mencegah flu singapura adalah dengan sering nya membersihkan diri atau tangan sang buah hati. Namun, jika tak sadar sang buah hati sudah menderita penyakit ini mau tak mau anda harus segera mencari Obat flu singapura untuk anak dan bayi anda.

 

Jenis Obat Flu Singapura

Tentu saja ada banyak jenis obat flu singapura untuk anak anda. Dokter anak yang menangani hal ini pun sudah sangat berjamur. Namun, meski terlihat menakutkan sebenarnya ada cara alami dan tradisional yang bisa anda berikan pada anak anda untuk mengurangi rasa sakit akibat gejala flu singapura yang dideritanya. Pengobatan flu singapura harus langsung diberikan ketika anda sudah memastikan tanda tanda flu singapura pada anak.

 

Obat Flu Singapura untuk Anak

Bagi pembaca yang memiliki anak dengan penyakit flu singapura, jangan khawatir. Kali ini admin membagikan cara mengobati flu singapura pada anak. Simak ulasan obat flu singapura pada anak berikut ini.

  1. Kumur Air Garam

Campuran Garam pada Air Putih sebagai Cara Mengobati Flu Singapura

Campuran Garam pada Air Putih sebagai Cara Mengobati Flu Singapura

Air garam yang anda gunakan untuk berkumur si anak pada saat ia menderita penyakit ini cukup membuat gejala virus flu singapura lebih baik dari sebelumnya. Meski dirasa hanya memiliki manfaat untuk menambah rasa pada masakan anda garam sangat dipercaya untuk mengurangi rasa sakit agar buah hati tidak rewel.

Caranya adalah berkumur dengan campuran air hangat dan garam yang sudah dilarutkan. Pastikan tidak terlalu banyak garam yang anda campurkan. Tahan air di dalam mulut anak anda selama 30-60 detik kemudian buang. Anak akan tidur tanpa rewel malamnya.

  1. Obat Penurun Demam

Flu singapura yang diderita anak anda biasanya menimbulkan gejala seperti suhu badan yang meningkat. Anda mungkin akan berprasangka bahwa anak mengalami demam berdarah. Eits, anda perlu tahu bahwa ini juga gejala dari flu singapura dan cara mengobati flu singapura yang berdampak demam ini adalah anda bisa memberikannya obat penurun panas yang ia konsumsi saat biasa.

  1. Susu

Susu sebagai Obat Flu Singapura untuk Anak

Susu sebagai Obat Flu Singapura untuk Anak

Anak masih membutuhkan asupan untuk energi tubuh. Lewat makanan yang ia konsumsi maka akan membuat tubuhnya jauh dari penyakit. Salah satu contoh asupan makanan yang dapat menambah energi sekaligus obat untuk penyakit flu singapura adalah susu. Susu mengandung nutrisi yang baik bila ditelaah. Berikan anak anda susu untuk mengurangi rasa sakit yang dirasakannya.

  1. Bubur

Ketika sakit, biasanya anak akan lebih pilih pilih makanan. Tak jarang selera makannya akan susah ditebak. Padahal saat sakit pun anak sangat butuh asupan makanan. Untuk mengobati penyakit flu singapura anda dapat menganti nasi dengan bubur yang lebih efektif mengurangi rasa sakit akibat kering pada tenggorokannya. Jangan biarkan anak terlalu lama tidak makan dan rewel. Beri ia bubur nasi maupun kacang untuk membantu agar tubuh tidak semakin lemas dan lemah.

 

Cara Mengatasi Flu Singapura Pada Anak

  1. Istirahat

Berikan anak jadwal untuk mengistirahatkan tubuhnya setelah seharian lelah bermain. Karena Virus flu singapura dapat menyerang anak anda ketika dalam kondisi tubuh yang tidak fit.

  1. Kurangi Kontak Secara Langsung

Mungkin anak anda belum mengerti bahwa bakteri dan virus penyebab penyakit bisa datang darimana saja bahkan lewat tubuh temannya. Sebisa mungkin perhatikan anak anda agar tidak terlalu sering menerima apa saja yang temannya berikan padanya apalagi itu sudah terkena fisik orang lain sebelumnya. Bukan untuk mencurigai teman anak anda tapi tidak ada yang tahu bahwa teman anak anda menderita penyakit flu singapura.

  1. Biasakan Bersihkan Tangan

Biasakan untuk Membersihkan Tangan sebagai Upaya Mencegah Flu Singapura

Biasakan untuk Membersihkan Tangan sebagai Upaya Mencegah Flu Singapura

Sehabis bermain seharian diluar dirumah biasanya anak lupa mencuci tangan dan langsung menggunakan tangannya untuk makan. Ingatkan anak untuk mencuci tangannya karena dari tangan banyak bakteri bisa membawa penyakit.

Sekian pembahasan admin mengenai Obat Flu Singapura untuk Anak dan Bayi, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!