Obat Batuk TBC Alami dan Kimia serta Cara Pengobatannya

AidaAzryn.com | Artikel obat batuk tbc alami dan kimia serta cara pengobatannya merupakan bahasan yang menarik. Apa itu TBC? TBC adalah satu dari sekian banyak jenis penyakit yang menular dan bisa menjadi penyakit yang serius jika terus dibiarkan karena tbc berpengaruh dengan kesehatan paru paru. TBC yang lebih dikenal dengan disertai batuk ini disebabkan oleh cara kita menjaga kesehatan dan cara penularan tbc ialah menyebarnya virus atau bakteri yang dikeluarkan ketika batuk dan masuk kedalam tubuh.  Ketika sudah terkena batuk TBC ini maka kita akan segera mencari Obat batuk tbc alami dan kimia serta cara pengobatannya dengan cara mudah dan tradisional.

 

Batuk TBC

Obat Batuk TBC Alami dan Kimia serta Cara Pengobatannya

Obat Batuk TBC Alami dan Kimia serta Cara Pengobatannya

Batuk tbc atau tuberkulosis yang lazimnya selalu berkaitan dengan paru paru ini memiliki gejala dan dapat diobati. Sebelum mencari tau obat batuk tbc anda harus kenali dulu gejalanya.

 

Gejala Batuk TBC yang Sering Dijumpai

Adapun gejala tbc paru paru adalah sebagai berikut :

  1. Batuk Berdarah

Penyebab Batuk Berdarah secara Tiba Tiba

Penyebab Batuk Berdarah secara Tiba Tiba

Akan sangat wajar jika batuk yang kita alami hanya sekedar batuk ataupun mengeluarkan lendir berwarna kuning yang disebut dengan dahak. Namun anda harus waspadai jika batuk sudah menjelma ke batuk yang lebih serius yaitu batuk berdarah. Mungkin batuk tidak akan terus menerus mengeluarkan darah, hanya saja ketika darah sudah keluar maka jangan menunda nunda lagi untuk berkonsultasi ke dokter khusus yang menangani hal ini seperti dokter khusus paru.

  1. Batuk Tak Kunjung Sembuh

Batuk merupakan cara tubuh untuk berekspresi ketika benda asing masuk ke dalam tubuh. Batuk dapat sembuh dengan perlahan meski tidak diberi obat. Itu hanya berlaku bagi batuk yang normal dan batuk yang tak kunjung sembuh lebih dari 3 bulan lamanya biasanya dapat menjadi gejala awal batuk tbc.

  1. Keringat Dingin Malam Hari

Keringat biasanya muncul ketika kita sedang beraktivitas sangat banyak ataupun keringat yang disebabkan oleh cuaca sedang panas. Namun, bila di malam hari dan anda tidak sedang beraktivitas yang cukup menguras energi tapi keringat keluar sangat banyak, kemungkinan saja ini menjadi gejala dari batuk tbc.

  1. Mengigil

Setelah keringat mengalir di sekujur tubuh saat malam hari anda akan merasa mengigil tidak karuan. Menggigil juga bisa saja menjadi gejala penyakit yang lain. Tapi jika sudah dibarengi dengan gejala lain yang ada diatas sudah pasti anda mengidap penyakit serius ini.

 

Obat Batuk TBC Alami

Setelah tahu dan mengenali gejalanya maka langkah selanjutnya adalah mengobati penyakit ini. Jika tak mau langsung pergi ke dokter untuk berobat anda bisa melakukan cara dibawah ini untuk pengobatan tb paru secara tradisional.

  1. Biji Pronowijo

Biji Pronowijo sebagai Obat Alami Mengobati Penyakit Batuk Tuberkulosis

Biji Pronowijo sebagai Obat Alami Mengobati Penyakit Batuk Tuberkulosis

Cara pengobatan tbc paru yang pertama adalah dengan bii pronowijo yang dapat anda lakukan dengan cara  menyiapkan bubuk biji pronowijo dan air panas. Anda dapat menyeduh bubuknya dengan setengah gelas air panas yang sudah anda siapkan sebelumnya. Untuk menambahkan rasa agar dapat dengan nyaman dikonsumsi tambahkan 1 sendok makan madu murni setelahnya anda dapat langsung mengonsumsi ramuan ini selagi masih hangat dan bisa diminum kapan saja selagi anda bisa menikmatinya dengan baik.

  1. Bunga Tembelekan

Bunga Tembelekan sebagai Obat Alami untuk Mengobati Batuk TBC

Bunga Tembelekan sebagai Obat Alami untuk Mengobati Batuk TBC

Bahan yang pertama mungkin akan sama dengan bahan yang kedua yaitu sama sama masih susah untuk ditemukan. Caranya adalah siapkan 6-10 gram bunga tembelekan dan masukkan kedalam air yang sedang direbus. Biarkan hingga mendidih sampai air tersisa setengah bagiannya dari sebelumnya. Setelah sudah dingin, anda saring agar tidak ada sisa bunga tembelekan didalamnya dan minum ramuan sebagai cara mengobati tbc anda.

Obat batuk tbc alami dan kimia serta cara pengobatan penyakit tersebut kiranya sampai disini saja, bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!