Obat Batuk Kering dan Gatal Untuk Dewasa Secara Alami dan Tradisional

AidaAzryn.com | Kali ini admin akan membahas Obat Batuk Kering dan Gatal Untuk Dewasa Secara Alami dan Tradisional. Rasa gatal yang datang ketika batuk melanda sangat umum terjadi. Tak jarang dari kita sangat merasa terganggu oleh hal ini. Maka biasanya hal yang paling utama kita lakukan adalah mencari obat dari rasa gatal kita. Gatal umum menyerang kita ketika batuk. Batuk itupun salah satunya adalah batuk kering. Batuk kering adalah jenis batuk tidak berdahak dan sering disebut batuk tidak produktif. Selain menyerang usia anak anak, batuk juga menyerang orang dewasa. Untuk obat batuk kering dan gatal untuk dewasa akan kita bahas dibawah ini.

 

Batuk Kering dan Gatal

Cara Mengatasi Batuk Kering

Ilustrasi Obat Batuk Kering dan Gatal Untuk Dewasa Secara Alami dan Tradisional

Ilustrasi Obat Batuk Kering dan Gatal Untuk Dewasa Secara Alami dan Tradisional

Mengatasi batuk kering bukanlah hal yang sulit dilakukan. Meski batuk datang secara normal pada tubuh kita, kita pasti bisa mengatasi agar tidak terserang batuk apalagi jenis batuk kering. Masalah yang sering disebabkan batuk kering adalah rasa gatal bukan? Nah untuk itu mari mengatasi batuk dan rasa gatalnya.

Baca Juga : Penyebab Batuk Kering Berkepanjangan

  1. Istirahat Secukupnya

Tubuh yang sehat memiliki waktu untuk istirahat yang cukup. Tanpa istirahat kita akan merasakan lemas di kemudian hari. Lemas yang kita rasakan pun bisa membuat imun dalam tubuh kita berangsur angsur menurun dan penyakit muncul saat itu. Maka anda perlu mengistirahatkan tubuh setelah seharian lelah bekerja.

  1. Minum yang Cukup

Tidak hanya dengan istirahat yang cukup, setelah istirahat biasanya tubuh membutuhkan asupan untuk dirinya. Apabila mendengar asupan untuk tubuh biasanya otak langsung berpikiran dengan makanan. Tentu saja tubuh tidak hanya butuh makanan namun juga dengan minum. Minum yang cukup membuat tubuh terhindar dari beberapa penyakit dengan cara mengeluarkannya lewat keringat ataupun air seni kita.

  1. Menghindari Tempat Sumber Polusi

Ilustrasi Menghindari Tempat Sumber Polusi sebagai Cara Mengatasi Batuk Kering

Ilustrasi Menghindari Tempat Sumber Polusi sebagai Cara Mengatasi Batuk Kering

Kita hidup dengan mengandalkan udara karena manusia hidup dengan bernapas. Maka udara yang akan kita hirup haruslah udara yang sehat. Tempat yang udaranya sudah terkontaminasi lebih baik kita jauhi karena dapat membuat kita batuk.

Untuk rasa gatal yang datang bersamaan dengan batuk dapat diatasi dengan cara yang sama diatas. Karena datangnya yang bersamaan maka bisa saja hilangnya dengan bersamaan bukan?

Baca Juga : Cara Menghilangkan Batuk Kering pada Ibu Hamil

 

Obat Batuk Kering dan Gatal di Tenggorokan

Beberapa dari kita setelah terserang penyakit langsung merasa panik dan mencari obatnya. Pengobatan batuk kering biasanya dianjurkan untuk segera berkonsultasi dengan dokter khusus. Namun, batuk gatal yang datang bersamaan bisa dapat anda obati dengan cara alami atau tradisional seperti dibawah ini.

 

Cara Mengobati Tenggorokan Gatal dan Batuk Kering

Cara mengobati batuk secara alami berikut ini dapat sobat gunakan untuk menghilangkan batuk kering serta tenggorokan gatal. Selain memiliki banyak khasiat, obat alami berikut ini juga mudah didapat disekitar kita. Nah, berikut list pengobatan batuk kering dan tenggorakan gatal secara alami :

  1. Madu

Konsumsi Madu sebagai Cara Menghilangkan Batuk Gatal di Tenggorokan

Konsumsi Madu sebagai Cara Menghilangkan Batuk Gatal di Tenggorokan

Cara menggobati batuk kering dan gatal yang pertama bisa dilakukan adalah dengan madu. Madu memiliki tekstur yang lembut dan halus. Dengan tekstur ini madu yang punya banyak manfaat dipercaya sebagai obat batuk kering dan rasa gatal pada tenggorokan yang kita rasakan. Bahkan, madu bisa menjadi obat batuk bagi anak anak. Caranya : dengan menambahkan madu pada minuman anda tapi lebih baik menambahkannya di teh hangat. Karena teh hangat juga bisa mengurangi rasa gatal.

Baca Juga : Cara Membuat Obat Batuk Kering dengan Jeruk Nipis

  1. Teh Jahe

Bagi anda penikmat teh di pagi hari, anda bisa menambahkan irisan jahe ke dalam teh yang anda seduh. Sari jahe yang anda masukkan bersamaan dapat bekerja secara efektif untuk memberikan kelegaan pada tenggorokan. Caranya dengan memasukan beberapa irisan ruas jahe dalam secangkir teh hangat. Anda bisa menganti gula putih dengan gula merah atau madu sebagai rasa manis. Sering mengonsumsi ramuan ini bisa membuat rasa sakit dan gatal dari batuk menghilang.

  1. Minyak Kayu Putih

Langkah yang satu ini bisa dilakukan dengan steaming atau penguapan. Minyak kayu putih adalah tambahan sebagai essensial.

Obat Batuk Kering dan Gatal Untuk Dewasa Secara Alami dan Tradisional ini dapat teman teman gunakan sebagai alternative untuk mengobati batuk kering, batuk berdahak, juga tenggorokan gatal. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!