Obat Batuk Alergi Dingin Debu Tradisional untuk Anak dan Dewasa

AidaAzryn.com | Kali ini admin akan membahas Obat Batuk Alergi Dingin Debu Tradisional untuk Anak dan Dewasa. Terserang penyakit yang menggangu kegiatan seperti batuk adalah hal yang paling menjengkelkan. Batuk yang disebabkan oleh penyebab yang diketahui lebih mudah untuk diketahui seperti diakibatkan oleh cuaca yang berubah dan tidak memungkinkan, namun jika dikarenakan oleh penyebab yang tidak diketahui atau tidak kita sadari maka akan sulit untuk diobati. Beberapa penyebab batuk yang umum seperti keringnya tenggorokan yang akan menjadi iritasi, karena alergi yaitu alergi dingin dan debu dapat diobati. Obat batuk alergi dingin debu tradisional untuk anak dan dewasa akan kita bahas lebih lanjut.

 

Alergi Dingin dan Debu

Obat Batuk Alergi Dingin Debu Tradisional untuk Anak dan Dewasa

Obat Batuk Alergi Dingin Debu Tradisional untuk Anak dan Dewasa

Batuk alergi dingin dan debu adalah salah satu batuk yang penyebab utama dikarenakan riwayat alergi yang dimiliki sang penderita. Mungkin anda menyepelekan hal ini, namun jika dibiarkan alergi akan menjadi penggangu anda. Penyakit apapun bisa datang sesering mungkin. Sebelum tau cara mengobatinya, perlu anda simak penyebab batuk yang anda alami.

Baca Juga : Penyebab Alergi yang Sering Ditemui

 

Penyebab Batuk yang Sering Dijumpai

Saluran pernapasan yang infeksi akibat masuknya virus menjadi penyebab utama, meski begitu ternyata ada banyak penyebab lain yang memungkinkan menjadi penyebab batuk seperti dibawah ini :

  1. Asma

Dikenal dengan penyakit yang tidak bisa sembuh, hal yang satu ini juga dapat menjadi akibat batuk yang anda alami.

  1. Merokok

Meski sudah dilarang untuk dikonsumsi namun banyak dari rakyat Indonesia tetap bandal dan mengonsumsinya. Asap yang dikeluarkan rokok dapat menjadi penyebab lain. Tidak hanya orang yang menghirup asap rokok, tetapi si perokok sendiri sudah mengotori paru – paru sehingga membuatnya batuk batuk.

  1. Alergi

Ada banyak jenis alergi yang perlu anda tau dan waspadai. Beberapa contoh alergi penyebab batuk adalah batuk alergi dingin, alergi debu, alergi makanan, alergi susu. Beberapa contoh diatas tentu saja dapat diatasi.

Baca Juga : Cara Mengatasi Batuk Alergi yang Berdahak

 

Obat Batuk

Obat Batuk Alergi Dingin dan Debu

Seperti yang sudah kita bahas diatas, alergi terhadap debu menjadi salah satu penyebab dari batuk. Dibawah ini obat tradisional yang bisa anda buat untuk mengurangi batuk.

  1. Larutan Air Garam

Campuran Garam pada Air Putih sebagai Cara Mengobati Flu Singapura

Campuran Garam pada Air Putih sebagai Cara Mengobati Flu Singapura

Untuk mengobati batuk alergi dingin anda dapat mengurangi gejala yang timbul seperti lendir yang keluar dari hidung anda terlebih dahulu. Larutan air garam ini dapat dibuat dengan cara mencampurkan 1 sendok teh garam dan sedikit baking soda kedalam 2 gelas air yang hangat. Obat ini bukan untuk diminum melainkan menyeruputnya lewat salah satu lubang hidung agar lendir keluar lewat lubang yang lainnya.

  1. Uap Wajah

Cara kedua yaitu dengan menghirup uap yang datangnya dari campuran air dengan beberapa minyak esensial seperti, minyak kayu putih atau peppermint. Caranya yaitu siapkan satu ember besar air mendidih dan teteskan minyak esensial. Setelah itu, gunakan handuk untuk menutup kepala dan menghadaplah ke permukaan mangkuk. Hirup uapnya selama 5-10 menit hingga anda rasa cukup untuk selanjutnya mendenguskan hidung anda.

Baca Juga : Cara Caepat Menghilangkan Batuk Alergi

 

Obat Batuk Karena Alergi Dingin

Untuk menghilangkan batuknya maka lebih baik mengobati alerginya dahulu. Untuk mengobati batuk akibat alergi dingin akan dijelaskan dibawah ini.

  1. Teh Hijau, Teh hijau baik untuk dikonsumsi bagi anda yang sedang mengalami batuk alergi akibat hawa dingin. Jangan biarkan hawa dingin masuk ketubuh maka untuk menghalau nya anda bisa membuat secangkir teh hijau. Hal ini sering dijadikan sebagai cara mengatasi alergi dingin agar tidak terjadi batuk.
  2. Madu, Bagi anak yang tentunya tidak semudah orang dewasa mencerna makanan maka anda bisa memberinya madu untuk mengobati batuk alerginya. Cara mengobati alergi dingin sang buah hati anda adalah dengan 1-2 sendok makan madu yang langsung dapat dikonsumsi.
  3. Jahe, rempah – rempah yang satu ini bisa diandalkan sebagai cara menyembuhkan alergi dingin selanjutnya. Anda dapat menyeduh air yang sebelumnya sudah dimasak bersamaan dengan irisan jahe. Ramuan ini dipercaya baik untuk kesehatan.

 

Cara Menggobati Alergi Makanan

Cara Menggobati Alergi Makanan

Cara Menggobati Alergi Makanan

Manusia membutuhkan asupan makanan yang sehat serta bergizi. Kelengkapan 4 sehat dan 5 sempurna yang menjadi slogan kesehatan ini masih dipakai sampai sekarang untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Namun beberapa dari jenis makanan yang adalah 4 sehat 5 sempurna tidak dapat dikonsumsi akibat alergi. Alergi pada makanan khusus seperti seafood biasanya menimbulkan rasa gatal – gatal pada kulit. Tak jarang hal ini mencakup alergi pada bayi. Untuk cara mengobati gatal alergi makanan ini anda bisa mengikuti cara dibawah ini.

  1. Lemon, Buah Penghasil vitamin C ini dapat dipakai untuk mengobati rasa gatal dan batuk penyebab alergi makanan tertentu. Caranya tambahkan perasaan lemon kedalam 1 gelas air hangat. Jika anda merasa tidak kuat dengan rasa asam anda bisa menambahkan madu dan aduk rata. Minum saat perut sedang kosong di pagi hari hingga gatal dan batuk hilang.
  2. Cuka Apel, Cara yang bisa dilakukan yaitu menambahkan satu sendok makan cuka sari apel kedalam secangkir air hangat, sertakan dengan tambahan madu. Ramuan baik dikonsumsi sampai anda merasa lebih baikan.

Baca Juga : Mekanisme yang Terjadi saat Terserang Batuk Berdahak

Nah, cukup sekian bahasan admin mengenai Obat Batuk Alergi Dingin Debu Tradisional untuk Anak dan Dewasa, semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!