Obat Alami Batuk Berdarah Serta Cara Sederhana Mengobatinya

AidaAzryn.com | Obat Alami Batuk Berdarah Serta Cara Sederhana Mengobatinya akan admin bahas kali ini. Adanya jenis batuk yang berbeda – beda membuat kita harus mencari cara yang paling tepat untuk mengobati dan mengatasinya. Penyakit batuk darah sudah tidak lagi boleh disepelekan. Karena biasanya akan menunjukkan gejala penyakit lain disampingnya. Penyakit batuk berdarah yang adalah batuk keluar darah tidak hanya diderita oleh kaum dewasa namun juga dapat menyerang anak. Kerap kali, kita menyepelekan bahan – bahan alami yang ada di lingkungan kita. Padahal bahan – bahan yang mudah ditemukan itu dapat menjadi cara mengobati batuk berdarah alami dan tradisional serta mudahnya cara pembuatannya.

 

Mengobati Batuk Berdarah

Obat Alami Batuk Berdarah Serta Cara Sederhana Mengobati

Obat Alami Batuk Berdarah Serta Cara Sederhana Mengobati

Obat Alami Batuk Berdarah

  1. Anda dapat mengunakan kunyit sebagai salah satu bahan alami yang dibuat dengan cara sederhana. Cukup mencampurkan kunyit dengan rebusan air, anda dapat langsung mengonsumsi ramuan ini.
  2. Kayu manis. Bagi anda pecinta manis alami, anda bisa menggunakan kayu manis untuk menjadikannya sebagai obat alami batuk dahak berdarah. Caranya cukup sederhana, anda hanya perlu merebusnya dengan air jika ingin mengonsumsinya.
  3. Siapa sangka, ternyata anggur dapat menjadi obat alami untuk batuk berdarah. Caranya adalah dengan menjadikannya jus anggur. Kemudian untuk mengonsumsinya anda perlu mencampurkan 2 sendok teh anggur dengan 2 sendok makan madu. Darah yang keluar perlahan lahan akan mengurang ketika anda batuk.
  4. Minum secukupnya. Obat alami selanjutnya adalah dengan memenuhi cairan tubuh anda yang sudah selayaknya untuk dipenuhi. Air adalah asupan tubuh yang paling penting untuk kesehatan. Caranya cukup mudah anda hanya perlu memenuhi cairan tubuh anda setiap hari.

 

Obat Batuk Berdarah Alami yang Sering Dijumpai

Bagi anda yang tidak suka minum obat anjuran dokter karena akan membuat anda ketergantungan , anda bisa menyiasatinya dengan ramuan tradisional batuk berdarah.

  1. Daun Kemangi

Daun Kemangi Sebagai Obat Alami Batuk Berdarah

Daun Kemangi Sebagai Obat Alami Batuk Berdarah

Daun kemangi dapat ditemukan dengan mudah. Tanaman yang alami ini bisa menjadi obat tradisional bagi anda untuk mengobati batuk berdarah. Anda hanya perlu mencampurkan daun kemangi, jus jahe dan setengah sendok teh lada hitam kedalam secangkir air dan ramuan langsung bisa dikonsumsi.

  1. Tanaman Andong

Tanaman ini cukup berkhasiat untuk mengobati batuk berdarah yang anda derita. Cara membuatnya adalah sediakan 5 helai daun andong dan seduh dalam 1 gelas air panas. Anda dapat mengonsumsinya ketika ramuan sudah dingin.

  1. Kencur

Cara Sederhana Mengobati dan Mengatasi Batuk Berdarah Menggunakan Kunyit

Cara Sederhana Mengobati dan Mengatasi Batuk Berdarah Menggunakan Kunyit

Bahan yang satu ini dapat mengobati batuk berdarah secara sederhana. Caranya adalah dengan mengkombinasikan kencur dengan kunir lalu menumbuknya hingga benar – benar halus dan lembut kemudian peras airnya dan perasaannya dimasukkan kedalam air yang sedang direbus hingga mendidih. Anda dapat mengonsumsinya dengan menambahkan air gula jawa secukupnya.

Penyebab batuk berdarah biasanya diawali oleh batuk berdahak yang tak kunjung sembuh. Dan kita dapat mengobati batuk berdahak dengan menggunakan obat tradisional yang ada diatas. Namun cara diatas tidak dapat digunakan untuk menyembuhkan batuk pada anak dan batuk pada bayi. Jika darah yang keluar tak kunjung berhenti anda harus segera memeriksakan kesehatan anda pada dokter. Karena tidak ada yang tahu jika ternyatak batuk berdarah yang anda alami merupakan langkah awal penyakit parah timbul.

Dengan begitu anda harus mengatasi agar batuk berdarah anda bukanlah awal dari penyakit parah yang sangat kita takuti. Intinya anda hanya perlu menjaga kesehatan anda mulai dari sekarang sebelum anda terkena penyakit ini.

Obat Alami Batuk Berdarah Serta Cara Sederhana Mengobatinya admin cukupkan dahulu yah. Bila ada pertanyaan, tanggapan, ataupun sanggahan, dapat meninggalkan komentar yah. Mari berdiskusi bersama.

🙂

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!