Macam Macam Obat Batuk Rejan di Apotik Serta Macam Macam Gejala

AidaAzryn.com | Nah setelah banyak membahas batuk berdahak dan batuk kering, saat ini adamin akan menjelaskan batuk rejan, dan topik utama yang akan dibahas ialah Macam Macam Obat Batuk Rejan di Apotik. Macam – macam obat batuk rejan di apotik dapat kita temukan. Namun, tidak semuanya cocok untuk kita. Kadang ada efek samping yang ditimbulkan sehingga kita terus mencari obat yang tepat untuk batuk rejan yang kita alami.

Baca Juga : Cara Mengobati Batuk Alergi, Penyebab, dan Fakta Lainnya

Batuk Rejan

Obat Batuk Rejan di Apotik

Macam Macam Obat Batuk Rejan di Apotik

Macam Macam Obat Batuk Rejan di Apotik

Batuk rejan adalah kondisi dimana terjadi peradangan pada saluran pernapasan yang kerap kali membuat penderita merasa sesak ketika batuk. Batuk rejan atau pertusis merupakan penyakit yang mudah tertular karena dibawakan oleh bakteri yang adalah beda dengan bakteri batuk lain. Hidung tersumbat, suhu badan yang meningkat, sesak napas ketika batuk adalah gejala batuk rejan yang paling umum. Penyakit pertusis atau batuk rejan biasanya menyerang penderita selama kurang lebih tiga bulan sehingga batuk ini disebut dengan batuk seratus hari. Obat batuk rejan dapat ditemukan di apotik dengan berbagai macam indikasi yang diperjualkan. Obat batuk 100 hari pada anak ini akan berbeda dengan orang dewasa yang sudah lebih mudah menerima rasa asing dalam mulut. Biasanya obat batuk rejan pada anak merupakan hasil campuran bahan yang masih sangat herbal dan tidak banyak campurannya.

Baca Juga : Mengenal Bahaya Flu SIngapura yang Mengintai

Untuk menyembuhkan batuk yang bisa ditemukan di apotik adalah QnC Jelly Gamat. Obat batuk ini hadir untuk mengobati batuk rejan dengan harga yang masih terjangkau. Bahan yang digunakan pun adalah bahan alami yaitu teripang emas yang menjadi bahan utamanya serta ditambah dengan sweetener Steva, Air RO, Pengemulsi Nabati yang menjadi bahan pelengkapnya. Manfaat dari teripang emas adalah:

Obat Batuk Rejan di Apotik dan Cara Mengobati

Obat Batuk Rejan di Apotik dan Cara Mengobati

  1. Antibakteri

Sifat yang dimiliki oleh teripang adalah antibakteri, anti virus serta anti jamur. Digunakan untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab batuk rejan, radang serta sinus.

  1. Mengurangi Sakit

Gamapeptide adalah kandungan lain yang dimiliki oleh teripang emas. Gamapeptide ini bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit serta mencegah inflamasi juga mempercepat penyembuhan luka.

  1. Memiliki Kandungan Omega3

Bermanfaat untuk mengurangi gejala batuk rejan.

 

Macam Macam Obat Batuk Rejan

Obat Batuk Rejan yang Ada Di Apotek

Obat Batuk Rejan yang Ada Di Apotek

Untuk mengobati batuk rejan anda tidak hanya dapat menggunakan antibiotik untuk batuk rejan yang ada di apotik karena bagi anda yang tidak terlalu suka mengonsumsi obat dokter anda bisa menggunakan cara alami untuk mengobati batuk rejan yang anda derita. Namun obat dibawah ini tidak dapat dijadikan sebagai cara menyembuhkan batuk pada bayi karena sifat tubuh bayi yang berbeda dengan orang dewasa.

  1. Buah belimbing
  2. Daun lidah buaya
  3. Jahe
  4. Daun waru
  5. Daun pegangan
  6. Bawang merah

 

Gejala Batuk Rejan

Batuk yang disebabkan oleh bakteri bordetella pertusis ini memiliki tiga tahap gejala yang ditimbulkan.Gejala batuk rejan ini ditimbulkan bukan hanya bagi orang dewasa namun juga batuk rejan pada bayi.

Baca Juga : Mengatasi Batuk Rejan pada Balita dan Bayi

  1. Tahap Awal

Tahap ini ditandai dengan batuk ringan dan hidung berair juga tersumbat, bersin lebih sering, sakit radang tenggorokan serta demam. Biasanya gejala yang ditimbulkan pada tahap ini berlangsung hingga 2 minggu dan di tahap ini juga bakteri dapat ditularkan oleh penderita.

  1. Tahap Paroksimal

Tahap paroksimal adalah tahap kedua yang ditandai dengan flu dan batuk yang bertambah parah serta tak kunjung sembuh. Biasanya batuk yang diderita semakin keras serta diawali dengan tarikan napas yang panjang seperti sesak. Gejala selanjutnya adalah muntah yang umumnya menyerang batuk pada anak.

  1. Tahap Ketiga

Tahap ini adalah tahap penyembuhan yang biasanya terjadi setelah lebih dari empat minggu terjadinya sakit batuk rejan. Di tahap ini pula batuk mulai membaik, meski membaik batuk bisanya tetap keras. Pemulihan bisa berlangsung hingga dua bulan atau lebih tergantung bagaimana anda melakukan pengobatan.

Baca Juga : Waspadai Penyebab Batuk Berdarah, dan Kenali Cara Mengatasinya

Nah sekian informasi macam macam obat batuk rejan di apotik, semoga bisa membantu.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!