Gejala Batuk Berdarah Serta Sebab Umum yang Sering Ditemui

AidaAzryn.comGejala Batuk Berdarah Serta Sebab Umum yang Sering Ditemui akan admin bahas kali ini. Gejala batuk berdarah harus sangat diwaspadai karena dapat menyebabkan penyakit yang lain seperti TBC, iritasi pada tenggorokan serta kanker paru-paru. Batuk berdarah adalah kondisi dimana batuk yang semakin parah dan mengeluarkan lendir berwarna merah yang disebut dengan darah. Biasanya darah yang keluar bersamaan dengan dahak.

 

Batuk Berdarah

Gejala Batuk Berdarah

Gejala Batuk Berdarah Serta Sebab Umum yang Sering Ditemui

Gejala Batuk Berdarah Serta Sebab Umum yang Sering Ditemui

Batuk keluar darah memiliki gejala – gejala yang tidak umum seperti batuk tidak berdahak atau batuk berdahak pada anak. Walaupun salah satu Gejala penyakit TBC ialah batuk berdarah, namun karena batuk berdarah sudah menyerang bagian lain selain tenggorokan. Berikut akan admin sertakan gejala batuk berdarah secara lebih rinci:

  1. Saat batuk, keluar lendir atau dahak disertai dengan darah
  2. Muka berubah menjadi pucat
  3. Naiknya suhu tubuh yang drastis dan tidak normal
  4. Keringat dingin yang mengucur dimalam hari menjadi tidak wajar
  5. Nafsu makan berkurang dan menjadi sangat lesu
  6. Sesak nafas sehingga nafas menjadi sangat berat

Baca Juga : Mekanisme Batuk Berdarah

 

Sebab Batuk Berdarah

Penyebab batuk berdarah ada banyak, dibawah ini akan dibahas penyebab batuk darah yang anda derita.

Infeksi Tenggorokan

Tenggorokan sebagai saluran pernapasan seharusnya dijaga dengan baik. Gejala yang satu ini dikategorikan sebagai gejala umum yang tidak parah namun menjadi penyebab utama batuk berdarah yang anda alami.

Rokok

Rokok Sebagai Penyebab Batuk Berdarah

Rokok Sebagai Penyebab Batuk Berdarah

Sebagaimana kita tahu bahwa rokok tidak memiliki manfaat apapun, bahkan rokok hanya menjadi biang dari segala penyakit. Salah satu penyebab batuk berdarah adalah rokok yang anda konsumsi setiap hari. Entah berapa batang pun itu akan mengarahkan anda ke batuk berdarah. Karena asap yang anda hirup dan anda keluarkan dari rokok adalah asap yang memiliki bahan kimia paling mematikan.

Baca Juga : Ramuan Tradisional untuk Mengobati Batuk Berdarah

Batuk Terus Menerus

Batuk jika diderita hanya beberapa minggu tidak akan mengakibatkan hal yang buruk. Namun, apabila batuk yang anda derita tidak kunjung sembuh dan akan berlangsung terus menerus maka anda perlu khawatir dengan hal itu. Karena batuk yang terus menerus adalah penyebab batuk berdarah.

Penyebab yang satu ini adalah kondisi dimana gangguan saluran pernapasan yang terjadi dalam jangka waktu yang cukup panjang higga menumpuknya dahak. Penyebabnya adalah terhirupnya polusi udara sekitar.

Kanker Paru-Paru

Penyebab yang satu ini biasa dialami oleh perokok yang sepanjang umurnya dihabiskan untuk merokok hebat. Kanker paru – paru adalah gejala yang dapat disebut cukup parah karena pengobatannya yang masih disebut mustahil.

 

Cara Mengobati Batuk berdarah

Cara mengobati batuk berdarah adalah dengan 2 cara berikut ini. Untuk batuk berdarah yang tidak cukup parah atau hanya karena iritasi pada tenggorokan anda bisa mengobatinya dengan ramuan atau obat tradisional yang bisa ditemukan di sekitar anda. Cara menyembuhkan batuk berdarah adalah :

Daun Pegagan

Daun Pegagan Sebagai Langkah dan Cara Mengobati Batuk Darah

Daun Pegagan Sebagai Langkah dan Cara Mengobati Batuk Darah

Daun pegagan menghasilkan rasa manis dan sejuk bila dikonsumsi. Selain rasa manis dan sejuk, ternyata pegagan memiliki efek farmakologis yang artinya anti-infeksi. Sehingga daun pegagan berkhasiat untuk dijadikan obat pelega batuk berdarah. Namun harus disadari bahwa daun pegagan ini lumayan sulit untuk ditemukan. Tidak semua tempat terdapat daun pegagan. Cara untuk membuat daun pegagan sebagai obat mujarab batuk berdarah adalah merebus daun pegagan sesuai dengan yang anda butuhkan. Untuk kali ini saya menyarankan menggunakan 60-90 gram daun pegagan yang kemudian diperas lalu diminum airnya.

Baca Juga : Obat Batuk Berdarah di Apotek

Serai

Cara yang bisa dilakukan adalah membuatnya menjadi ramuan. Untuk membuat ramuannya anda perlu menyediakan akar tanaman serai secukupnya lalu rebus bersama 1 gelas air. Angkat ketika sudah mendidih, ketika sudah dingin anda dapat meminum ramuan ini. Minum ramuan ini secara rutin agar batuk dapat sembuh dengan efektif. Cara ini juga dapat dijadikan sebagai cara meredakan batuk yang ampuh.

Sekian artikel mengenai Gejala Batuk Berdarah Serta Sebab Umum yang Sering Ditemui, semoga membantu.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!