Fenomena Batuk Berdarah Tiba Tiba di Pagi Hari dan Bahayanya pada Anak

AidaAzryn.com | Batuk berdarah tiba tiba di pagi hari adalah hal yang sangat menghawatirkan. Jika batuk yang kita alami sebelumnya menjadi betuk yang mengeluarkan darah maka seharusnya anda tidak boleh menyepelekan hal ini lagi. Mungkin saja penyebab batuk berdarah adalah gejala penyakit yang lebih serius. Gejala pada batuk berdarah akan sangat berbeda dengan gejala batuk kering. Karna pada umumnya gejala batuk berdahak dapat membuat tubuh lemas dan pucat. Namun, sebelum anda tahu cara mengatasi dan mengobati batuk berdarah, anda harus tau cara mengobati batuk berdahak dan batuk pada anak.

Baca Juga : Cara Mengobati Batuk Alergi, Penyebab, dan Fakta Lainnya

Bahaya Batuk Berdarah Tiba Tiba pada Anak

Bahaya Batuk Berdarah Tiba Tiba pada Anak

Cara Mengobati Batuk pada Anak

Si buah hati sakit? Pilek? Flu? Demam? Atau Batuk? Anda tidak perlu terlalu cemas ketika anak anda bahkan bayi terkena penyakit seperti itu. Karena selama penyakit tidak menunjukkan tanda – tanda serius maka biasanya itu hanya disebabkan karena cuaca yang berubah – ubah atau kekebalan tubuh yang turun. Bayi batuk pilek adalah yang paling umum untuk ditemukan. Dalam kasus ini cara yang dapat anda gunakan adalah mengobati anak anda dengan memberikannya madu. Sebagaimana kita tahu anak sangat menyukai rasa manis. Maka rasa manis pada madu bisa kita siasati untuk melegakan pernapasannya.

Baca Juga : Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak pada Anak

 

Cara Mengobati Batuk Berdahak pada Anak

  1. Jahe dan Teh

Jahe yang diiris tipis dan kemudian dimasukkan dalam air yang sedang direbus dapat dijadikan ramuan hebat pengusir batuk berdahak. Anda dapat mengonsumsinya dua kali sehari.

  1. Jeruk Nipis/Lemon

Lemon atau Jeruk Sebagai Obat Batuk Berdarah

Lemon atau Jeruk Sebagai Obat Batuk Berdarah

Jeruk nipis dan lemon merupakan cara yang bisa dilakukan selanjutnya untuk menghilangkan batuk berdahak. Cukup campurkan air perasaan jeruk nipis atau lemon kedalam air hangat. Jika anda merasa tidak kuat dengan rasa asamnya anda dapat menambahkannya dengan sedikit kecap atau gula bahkan madu. Rasa manisnya dapat membuat anda semakin menyukai ramuan yang satu ini.

  1. Daun Sirih

Caranya cukup mudah yaitu dengan merebus air daun sirih dengan air hingga air rebusan menjadi 2 gelas maka ramuan siap untuk diminum. Percayalah bahwa daun sirih bermanfaat untuk mengobati batuk berdahak anda.

Baca Juga : Kenali Batuk Rejan, dan Bahayanya Berikut ini

 

Cara Mengobati Batuk Berdarah pada Anak

Fenomena Batuk Berdarah Tiba Tiba di Pagi Hari dan Bahayanya pada Anak

Fenomena Batuk Berdarah Tiba Tiba di Pagi Hari dan Bahayanya pada Anak

Batuk keluar darah akan lebih sulit untuk diobati, namun tak masalah jika kamu mencoba beberapa ramuan tradisional dibawah ini.

  1. Susu Hangat. Anda pasti bingung bagaimana susu bisa bekerja mengobati batuk mengeluarkan darah. Anda dapat membuat susu menjadi obat batuk dengan cara menambahkan madu sebagai pemanis pada susu hangat. Anda bisa mengonsumsinya 2 kali sehari. Ini dapat melegakan tenggorokan dan pernapasan anda.
  2. Bunga Teratai. Olah bunga teratai dengan cara merebusnya, kemudian air rebusan dapat dikonsumsi untuk mengobati batuk berdarah yang anda alami.
  3. Kayu Manis. Kayu manis adalah bahan alami dengan rasa manis yang juga alami. Kayu manis memiliki kandungan yang berguna untuk mengobati banyak jenis batuk. Bukan hanya batuk berdarah namun kayu manis bisa digunakan untuk mengobati penyakit batuk berdarah namun juga ampuh untuk mengobati batuk berdahak.

 

Batuk Berdarah Tiba Tiba

Untuk mengobati batuk berdarah sebenarnya anda harus kenali dulu penyebab dan gejala yang ditimbulkan oleh penyakit yang satu ini. Anda mungkin saja tertipu dengan gejalanya namun penyebab yang ditimbulkan akan berbeda dengan penyebab batuk berdahak dan batuk jenis lainnya apalagi batuk pada bayi yang jelas – jelas berbeda. Penyebab batuk darah biasanya adanya penyakit lain seperti TBC dan rusaknya paru – paru yang sudah seharusnya diperiksakan ke dokter spesialis. Penanganan yang harus anda lakukan ketika darah tiba – tiba keluar ketika anda batuk adalah dengan memposisikan diri setengah duduk dan mengompres dengan es dibagian dada.

Baca Juga : Waspadai Penyebab Batuk Berdarah, dan Kenali Cara Mengatasinya

 

Batuk Berdarah di Pagi Hari?

Tandai gejala awalnya! Anda harus tau bahwa batuk berdarah di pagi hari menandakan adanya kerusakan pada saluran pernapasan anda. Batuk berdahak dapat dengan mudah menularkan virusnya ke lingkungan. Jadi bagi anda yang sedang mengalami penyakit batuk berdahak, anda harus tau diri dan tetap menjaga lingkungan anda tidak tertular penyakit anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!