Cara Menyembuhkan Batuk Berdahak dan Tenggorokan Gatal dengan Obat Alami dan Tradisional

AidaAzryn.com | Kali ini admin akan membahasa Cara Menyembuhkan Batuk Berdahak dan Tenggorokan gatal dengan Obat Alami dan Tradisional. Beberapa dari kita yang berada di Negara Indonesia memiliki tubuh yang mudah terserang penyakit tertentu. Penyakit normal yang datang menyerang tak kala membuat kita harus memutar otak untuk mengatasinya. Seringnya, penyakit yang umum datang seolah olah menjadi penyakit yang serius sampai harus membuat kita ribet dengan obatnya. Bahasan kali ini membahas soal jenis penyakit normal yang datang menyerang kita, yaitu batuk kering. Meski terlihat sangat lazim batuk kering atau jenis batuk tidak berdahak ini sangat tidak diinginkan oleh kita. Untuk itu kita akan membahas penyebab batuk berdahak. Bukan hanya penyebabnya juga akan dibahas cara menyembuhkan batuk berdahak dan tenggorokan gatal dengan obat alami dan tradisional.

Baca Juga : Jangan Sepelekan Ciri Flu Singapura pada Bayi Berikut ini

Batuk dan Tenggorokan

Tenggorokan Gatal dan Batuk Berdahak

Cara Menyembuhkan Batuk Berdahak dan Tenggorokan Gatal dengan Obat Alami dan Tradisional

Cara Menyembuhkan Batuk Berdahak dan Tenggorokan Gatal dengan Obat Alami dan Tradisional

Beberapa dari jenis batuk biasanya akan diikuti rasa gatal. Pada saluran pencernaan yang diserang oleh batuk biasanya terjadi gejala rasa gatal menggelitik. Rasa gatal yang datang bersamaan dengan batuk berdahak dapat diatasi kok. Dari beberapa masalah yang ada diatas maka kali ini dibahas cara menyembuhkan batuk berdahak dan tenggorokan gatal secara bersamaan. Biasanya beberapa dari kita setelah merasakan gejala batuk berdahak akan langsung mencari obatnya di apotik. Padahal, ada obat tradisional yang bisa kita buat sendiri dan efek samping dari obat alami dan tradisional tentu saja lebih kecil dari obat yang dijual di apotek.

 

Cara Menyembuhkan Batuk Berdahak dan Tenggorokan Gatal

Obat Tradisional Batuk Berdahak dan Tenggorokan Gatal

Obat tradisional sedikit sekali peminatnya. Bahkan beberapa persen dari orang Indonesia tidak percaya atau sepele dengan obat racikan dari bahan alami. Indonesia yang kaya akan rempah ini seharusnya bisa diandalkan. Sebagian dari rempah yang ada didapur bisa diracik menjadi obat yang ampuh bagi batuk berdahak kita. Meski hasilnya muncul sangat lambat tapi akan sangat baik bagi tubuh kita kan. Nyatanya, bahan alami yang bisa kita gunakan sangat mudah untuk ditemukan. Dibawah ini akan dijelaskan cara untuk membuat obat racikan sendiri.

Baca Juga : Ramuan Tradisional untuk Batuk Berdarah

  1. Jeruk Nipis dan Madu

Jeruk Nipis sebagai Cara Menyembuhkan Batuk Berdahak dan Tenggorokan Gatal

Jeruk Nipis sebagai Cara Menyembuhkan Batuk Berdahak dan Tenggorokan Gatal

Dikenal dengan buah yang kaya akan vitamin, ternyata jeruk nipis berhasil menjadi bahan yang berkhasiat untuk obat batuk berdahak. Bahan yang satu ini bisa anda temukan dengan mudah. Cara meraciknya juga cukup mudah yaitu, anda hanya cukup menyediakan madu dan 1 buah jeruk nipis. Potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian sampai kamu bisa memerasnya. Perasan jeruk nipis akan dicampurkan dengan 1 sendok makan madu. Campuran jeruk nipis dan madu bisa anda konsumsi setiap hari sebanyak 2 sampai 3 kali sehingga anda merasakan berkurangnya batuk berdahak anda. Selain untuk mengobati batuk berdahak anda ini juga dapat dijadikan sebagai cara menggobati tenggorokan gatal yang datang ketika batuk.

  1. Jahe dan Kencur

Jahe sebagai Obat Tradisional Batuk Berdahak dan Tenggorokan Gatal

Jahe sebagai Obat Tradisional Batuk Berdahak dan Tenggorokan Gatal

Cara mengobati batuk berdahak dan tenggorokan gatal selanjutnya adalah dengan dua rempah yang cukup terkenal. Adapun bahannya yaitu jahe dan kencur. Jahe yang sudah sering kali dibahas ini masih dipercaya sampai saat ini sebagi obat batuk. Rasa hangat dari jahe juga bisa melegakan gatal pada tenggorokan kita. Sebagai obat batuk berdahak serta tenggorokan gatal anda bisa membuatnya dengan cara mudh. Sediakan 2 ruas jahe dan kencur. Iris jahe dan kencur ke dalam beberapa bagian. Irisan kedua bahan akan direbus bersamaan dengan air hingga air mendidih. Setelah itu, anda tinggal menyaring airnya dan bisa dikonsumsi sebanyak 1 kali setiap hari. Pastikan anda meminumnya dengan rutin untuk mendapat hasil yang lebih maksimal.

Baca Juga : Obat Batuk Alergi Dingin yang Ampuh

Sekian bahasan Cara Menyembuhkan Batuk Berdahak dan Tenggorokan Gatal dengan Obat Alami dan Tradisional, semoga bermanfaat.

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!