Cara Mengobati Flu Singapura pada Balita dan Orang Dewasa

AidaAzryn.com | Kali ini admin akan membahas Cara Mengobati Flu Singapura pada Balita dan Orang Dewasa. Apa itu flu Singapura? Apakah itu berbahaya? Lalu bagaimana cara mengobatinya? Pasti tiga dari pertanyaan tersebut adalah salah satu contoh pertanyaan yang anda lontarkan ketika mendengar vonis dari dokter terhadap anda atau anak anda.Karena banyaknya pertanyaan maka bahasan kali ini adalah Cara mengobati flu singapura pada balita dan orang dewasa.

 

Flu Singapura

Cara Mengobati Flu Singapura pada Balita dan Orang Dewasa

Cara Mengobati Flu Singapura pada Balita dan Orang Dewasa via BerauNews.com

Flu Singapura adalah jenis penyakit semacam flu yang biasanya tidak hanya menyerang saluran pernapasan namun juga pada permukaan kulit. Gejala virus singapura ditandakan dengan timbulnya bintik bintik merah pada permukaan kulit tangan, kami dan mulut karena itulah biasanya penyakit yang satu ini dijuluki flu KTM. Penyebab flu singapura adalah virus flu singapura yang bernama enterovirus A. Virus ini bekerja dengan cara menyebar ke jaringan jaringan tertentu seperti sekitar amandel di mulut hingga pada akhirnya akan menyebar keseluruh tubuh. Meski terlihat cukup berbahaya, penyakit ini dapat disembuhkan. Dibawah ini cara mengobati flu singapura pada balita dan dewasa.

Baca Juga : Obat Flu Singapura untuk Anak

 

Cara Mengobati Flu Singapura pada Balita

Sebenarnya jika ditelaah lebih jauh, flu singapura tidak memiliki cara khusus untuk mengobatinya. Karena dalam kasus ini infeksi yang ada akan hilang berjalannya waktu. Namun anda bisa mengurangi rasa sakit yang buah hati anda rasakan.

  1. Cara Menghilangkan Flu

Untuk pengobatan flu singapura pada anak dapat dilakukan dengan cara menghilangkan flunya terlebih dahulu. Anda bisa memberikan anak anda obat dari apotik penghilang flu. Tapi ingat obat ini hanya untuk meringankan gejala pada si buah hati. Bukan untuk menghilangkan seluruh penyakitnya.

  1. Cara Menghilangkan Lepuhan

Lepuhan yang disebabkan oleh bintik – bintik merah ini dapat diobati dengan memberinya obat yang mengandung zat pati. Anda tetap harus ingat bahwa hal ini digunakan untuk meringankan gejala dan rasa sakit yang dialami sang buah hati bukan sebagai penghilang virus singapura pada anak anda. Penyakit flu singapura akan sembuh dengan sendirinya.

Baca Juga : Waspadai Gejala Penyakit Flu Singapura Berikut

  1. Cara mengobati gatal pada flu singapura

Hal yang satu ini paling dipertanyakan mengingat si buah hati akan sangat rewel ketika merasa gatal. Anda juga bisa mencari obat di apotik untuk mengurangi rasa gatalnya namun jika rasa gatal tak kunjung sembuh segeralah menemui dokter untuk konsultasi.

  1. Air Putih

Minum yang Cukup sebagai Cara Mengatasi Batuk

Minum yang Cukup sebagai Cara Mengatasi Batuk

Banyak manfaat yang bisa anda rasakan dari air putih. Salah satu manfaatnya yang paling kita ketahui adalah mengurangi dehidrasi dalam tubuh. Pada kasus kali inipun bayi atau anak anda disarankan untuk minum agar cairan yang menyebabkan meningkatnya suhu tubuh dapat keluar.

 

Cara Mengobati Flu Singapura pada Orang Dewasa

Penangan flu singapura pada balita berbeda dengan pada orang dewasa. Jelas berbeda, karena bayi tidak dapat mengonsumsi segala jenis makanan yang bersifat asing seperti makanan yang keras. Namun meski berbeda, beberapa cara tetap ada yang sama. Dibawah ini akan diungkap cara mengobati flu singapura pada orang dewasa.

  1. Garam

Dibalik semua cara untuk meringankan gejala dengan obat apotik ternyata ada cara alami yang bisa anda lakukan dirumah, salah satunya yaitu garam. Garam disini hanya dijadikan sebagai obat kumur agar mengurangi lepuhan dalam mulut lebih mudah untuk hilang. Cara yang bisa anda lakukan adalah dengan mencampurkan secangkir air hangat dengan ½ sendok teh garam.

  1. Jus Mengkudu

Jus Mengkudu sebagai Cara Mengobati Flu Singapura pada Orang Dewasa

Jus Mengkudu sebagai Cara Mengobati Flu Singapura pada Orang Dewasa

Cara alami selanjutnya adalah dengan jus mengkudu. Mengkudu memiliki kandungan hipokelemestik yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak semakin parah pada saat anda mengalami flu singapura. Ini juga dapat dijadikan sebagai cara mengatasi flu singapura.

Baca Juga : Cara Mengobati Flu Singapura

Nah, cukup sekian bahasan admin mengenai Cara Mengobati Flu Singapura pada Balita dan Orang Dewasa, semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!