Buah Untuk Flu Serta Jus Buah yang Dapat Mengobati dan Menyembuhkan Penderita Flu

Buah Untuk Flu Serta Jus Buah yang Dapat Mengobati dan Menyembuhkan Penderita Flu merupakan bahasan menarik. Buah merupakan salah satu organ tumbuhan yang memiliki khasiat luar biasa. Khasiat dari buah sendiri dipercaya sangat baik bagi tubuh apabila dikonsumsi. Hal ini karena buah mengandung makromolekul yang dibutuhkan oleh tubuh yaitu Vitamin. Manfaat lain dari buah yaitu buah dapat menjadi bahan alami untuk mengatasi penyakit, salah satunya penyakit yang disebabkan oleh virus influenza. Maka dari itu penting untuk mengetahui jenih buah untuk flu serta jus buah yang dapat mengobati dan menyembuhkan penderita flu.

 

Buah Untuk Flu

Buah untuk Menyembuhkan Flu

Buah Untuk Flu Serta Jus Buah yang Dapat Mengobati dan Menyembuhkan Penderita Flu

Buah Untuk Flu Serta Jus Buah yang Dapat Mengobati dan Menyembuhkan Penderita Flu

Flu adalah penyakit yang disebabkan oleh virus influenza. Virus influenza ini hanya dapat menyerang tubuh seseorang yang memiliki sistem imun yang rendah. Beberapa hal yang dilakukan sebagai cara mengobati flu yaitu dengan memanfaatkan buah-buahan. Buah untuk flu yang dapat dimanfaatkan antara lain, yaitu:

  • Apel

Cara menyembuhkan flu yang pertama adalah dengan memanfaatkan buah apel. Kandungan yang terdapat dalam apel dipercaya dapat membantu membunuh virus yang menyebabkan flu. Apel adalah buah yang kaya akan kandungan antioksidan, sehingga dengan kandungan tersebut maka virus influenza akan mati secara perlahan. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa apel menjadi buah untuk mengobati batuk dan flu.

Baca Juga : Cara Mengatasi Batuk akibat Alergi

  • Pepaya

Buah untuk obat flu selanjutnya adalah papaya. Pepaya adalah buah yang dapat tumbuh baik pada daerah tropis. Pepaya memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C dan vitamin D. Vitamin jenis inilah yang dipercaya dapat mengeluarkan virus-virus influenza yang menyerang tubuh. Selain itu, papaya juga dapa melindungi peradangan dalam tubuh khususnya dalam saluran pernapasan.

Penyakit flu sering sekali disertai dengan adanya penyakit pilek. Penyakit pilek ini sendiri merupakan kondisi dimana virus menyerang tubuh tepatnya pada saluran pernapasan yaitu hidung, membuat hidung memproduksi lendir ataupun cairan yang berlebihan. Virus ini juga mengakibatkan rasa gatal dan nyeri pada hidung. Karena virus tersebut sama-sama menyerang saluran pernapasan, maka seringkali cara mengatasi flu dapat juga diaplikasikan dalam cara mengatasi pilek.

  • Anggur

Anggur sebagai salah satu Buah untuk Menyembuhkan Flu

Anggur sebagai salah satu Buah untuk Menyembuhkan Flu

Cara menyembuhkan pilek ataupun flu selanjutnya adalah dengan menggunakan buah anggur.  Seperti yang sudah diketahui, bahwa buah anggur kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin ini akan membantu mengeluarkan zat-zat yang tidak diperlukan tubuh seperti virus yang menyerang. Selain berfungsi untu mengatasi penyakit, anggur dipercaya mampu untuk melindungi tubuh dari serangan bakteri ataupun virus.

  • Pisang

Pisang atau pilek ternyata menjadi salah satu buah yang dimanfaatkan untuk mengatasi batuk pilek dan flu. Pisang yang didalamnya kaya akan kandungan vitamin B6 ternyata dapat mengobati masalah penyakit flu. Mengkonsumsi pisang satu kali sehari juga ternyata dapat melancarkan sistem pencernaan, sehingga virus yang telah mati dapat terbawa bersama sisa sisa zat dalam tubuh yang sudah tidak digunakan lagi.

Baca Juga : Info Lengkap Batuk Kering dan Cara Pengobatannya

  • Buah Pir

Buah untuk menyembuhkan flu selanjutnya adalah buah pir. Buah pir dipercaya mampu meredakan penyakit flu karena dalam buah pir kaya akan kandungan antioksidan. Meningkatkan antioksidan dalam tubuh berarti membantu membunuh virus dan bakteri yang masuk, selain itu juga dapat mencegah dan melindungi tubuh dari serangan virus dan bakteri yang menyebabkan penyakit.

  • Tomat

Tomat sebagai Salah Satu Buah untuk Mengobati Flu

Tomat sebagai Salah Satu Buah untuk Mengobati Flu

Buah untuk penderita flu adalah buah tomat. Sama halnya dengan buah pir, ternyata tomat juga salah satu jenis buah yang mengandung antioksidan yang tinggi. Selain itu, tomat juga dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah dalam tubuh. Mengkonsumsi buah tomat akan sangat baik bagi kesehatan, juga merupakan solusi yang dianjurkan bagi mereka yang sedang diderita penyakit flu.

  • Asam Jawa

Buah yang bagus untuk flu dan batuk adalah buah asam jawa. Kandungan asam dalam buah tersebut akan membantu meredakan radang tenggorokan yang dapat memperburuk keadaan saat seseorang sedang terkena peyakit batuk. Selain itu, asam tersebut juga dapat membantu membunuh bakteri dan virus yang menyerang tubuh manusia.

  • Stroberi dan Cranberi

Buah untuk flu dan batuk adalah buah stroberi. Buah stroberi adalah buah yang juga mengandung antioksidan yang tinggi. Saat mengkonsumsi buah ini, secara otomatis seseorang yang terkena flu akan segera membaik karena reaksi dari meningkatnya antioksidan oleh konsumsi stroberi akan langsung mematikan zat-zat dalam tubuh seperti virus dan bakteri.

Buah Cranberry untuk Mengatasi Penyakit Flu

Buah Cranberry untuk Mengatasi Penyakit Flu

Buah yang baik untuk flu adalah buah cranberry. Manfaat dalam buah tersebut salah satunya adalah karena buah tersebut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Seperti yang kita ketahui, bahwa seseorang akan rentan terhadap penyakit saat sistem kekebalan tubuhnya menurun. Maka dari itu, dengan mengkonsumsi buah cranberry maka otomatis akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan akan membantu dalam menghilangkan bakteri dan virus yang menyerang tubuh.

Baca Juga : Ciri Ciri Flu Tulang, dan Penyebabnya

 

Jus Buah Untuk Flu

Selain dikonsumsi secara utuh langsung dari pohonnya. Ternyata mengkonsumsi buah dapat  dilakukan dengan berbagai cara seperti dijadikan asinan, dijadikan jus, dibuat kedalam olahan makanan, dan lain sebagainya. Hal ini tentu saja tanpa mengubah sedikitpun kandungan dari buah tersebut. Salah satu yang dapat meredakan ataupun mengatasi penyakit flu antara lain dengan memanfaatkan buah dalam bentuk jus, seperti:

  • Jus Jambu

Cara mengatasi flu adalah dengan meminum jus buah jambu.  Buah jambu kaya akan vitamin A, E, K dan C. Karena kaya akan vitamin yang dibutuhkan tubuh saat tubuh mengalami penurunan sistem imun, maka jus jambu dapat menjadi salah satu solusi jus buah untuk flu.

  • Jus Jeruk

Jus Jeruk sebagai Jus Buah Untuk Flu

Jus Jeruk sebagai Jus Buah Untuk Flu

Cara mengobati pilek dan flu yang pertama adalah dengan memanfaatkan jus jeruk. Seperti yang sudah sering diketahui oleh masyarakat pada umumnya bahwa jeruk kaya akan vitamin C. Vitamin C dipercaya dapat membantu tubuh dalam mendetoks zat-zat racun maupun zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini juga memungkinkan bahwa jeruk dapat mengangkat virus yang menyerang tubuh dan meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

  • Jus Kesemek

Cara mengatasi pilek dan flu selanjutnya adalah dengan meminum jus buah kesemak. Buah kesemek ini sekilas penampilan luarnya mirip dengan tomat. Namun ia memiliki rasa manis yang tak dimiliki oleh tomat. Buah kesemek kaya akan vitamin A, C dan K. Kandugan dari vitamin C juga akan membantu mengangkat virus virus yang ada dalam tubuh

 

Baca Juga : Obat untuk Flu Mata

Buah Untuk Flu Serta Jus Buah yang Dapat Mengobati dan Menyembuhkan Penderita Flu admin cukupkan sekian, mudah mudahan bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!