Bekas Gigitan Nyamuk Demam Berdarah dan Ciri Cirinya

Bekas Gigitan Nyamuk Demam Berdarah dan Ciri Cirinya akan admin jelaskan di artikel ini. Seperti yang sudah kita tahu, bahwa demam berdarah adalah jenis penyakit yang cukup membahayakan. Penyakit demam berdarah tidak memandang usia dalam hal penyerangannya. Penyakit demam berdarah ditularkan dengan satu kali gigitan hewan kecil yang cukup menjengkelkan. Hewan kecil ini benar benar menjadi masalah. Siapakah dia? Ya, hewan tersebut adalah nyamuk. Siapa yang tak kenal dengan nyamuk? Si hewan yang sukanya mengigit. Bahasan kali ini membahas seputar bekas gigitan nyamuk demam berdarah dan ciri cirinya.

 

Nyamuk DBD

Bekas Gigitan Nyamuk Demam Berdarah

Bekas Gigitan Nyamuk Demam Berdarah dan Ciri Cirinya

Bekas Gigitan Nyamuk Demam Berdarah dan Ciri Cirinya

Mengapa bekas gigitan nyamuk saja menjadi masalah yang cukup serius? Hal tersebut dikarenakan dampak yang ia hasilkan. Nyamuk penyebab DBD adalah nyamuk Aedes Aegpyti. Bekas gigitan nyamuk demam berdarah membuat dampak seperti rasa gatal yang terkadang cukup membuat tubuh menjadi merah. Nyamuk DBD ini tidak mengenal tempat atau bagian tubuh yang akan ia gigit. Sehingga manusia sangat kesal dengan kehadirannya. Nyamuk penyebab DBD ini bisa kita cegah dengan cara 3M yaitu menutup, menguras dan mengubur.

DBD memiliki siklus yang tanpa disadari sangat membahayakan. Ketika kita rasa tubuh sudah membaik karena suhu tubuh mulai normal lagi, tapi ternyata malamnya tubuh kita kembali mengalami peningkatan. Siklus DBD tersebut harus kita kenali lebih lagi agar tidak salah penanganan. Nyamuk aides Aigepty mengigit tubuh manusia hingga akhirnya menimbulkan benjolan. Dan tanpa sadar kita dengan seenaknya mengaruk benjolan tersebut. Awalnya benjolan sangat kecil namun jika anda terus mengaruknya maka benjolan bisa berubah menjadi cukup besar.

Baca Juga : Obat Antibiotik untuk Batuk Rejan

 

Ciri Ciri Bekas Gigitan Nyamuk Demam Berdarah

Ciri Ciri Bekas Gigitan Nyamuk Demam Berdarah

Ciri Ciri Bekas Gigitan Nyamuk Demam Berdarah

Penjelasan mengenai ciri ciri bekas gigitan nyamuk demam berdarah mungkin kelihatannya adalah hal yang sepele. Anda tidak membutuhkan informasi soal ini karena ada yang lebih penting dari situ. Padahal bekas gigitan nyamuk demam berdarah pun perlu anda ketahui. Nyamuk memang seringkali dianggap musuh bagi manusia. Hewan penyebab penyakit DBD ini bisa membuat orang orang sakit. Tanpa anda dan saya sadari, kita bisa membedakan benjolan bekas gigitan nyamuk demam berdarah dengan yang lainnya.

Gigitan nyamuk demam berdarah biasanya aktif pada pagi hingga menjelang sore hari. Dan masa paling aktif adalah saat dua jam setelah matahari terbit dan tenggelam. Meski ada sedikit rasa gatal setelah di gigit nyamuk ini ternyata ia tidak menimbulkan rasa sakit pada bekas gigitan nyamuk DBD tersebut. Jika anda melihat ada warna merah pada tubuh anda, anda jangan mengira hal itu adalah bekas gigitan nyamuk tersebut. Karena pada dasarnya warna merah pada tubuh disebabkan oleh pendarahan yang dideritanya.

  1. Ciri yang pertama setelah nyamuk mengigit adalah demam. Demam disini bisa mencapai hingga suhu 40 derajat celcius. Demam berlangsung selama 2 sampai 7 hari tergantung kekebalan tubuh penderitanya. Demam atau panas yang tinggi biasanya diiringi dengan badan yang lemas. Untuk itu anda perlu sediakan thermometer di rumah agar anda tidak perlu menebak nebak suhu tubuh anda. Thermometer diperlukan sekali dalam hal genting.
  2. Bintik bintik merah yang muncul bukan karena bekas gigitan nyamuk. Hal tersebut dikarenakan dampak atau gejala yang ditimbulkan nyamuk tersebut sehingga terjadi ruam merah. Namun, untuk membedakan hal tersebut benar karena nyamuk demam berdarah atau tidak anda bisa menarik kulit anda. Ciri ciri DBD jika saat kulit ditarik warna merah tidak hilang maka hal tersebut bukan demam berdarah. Cukup mudah untuk mengetahuinya.

 

Cara Mengobati Demam Berdarah pada Anak

Bekas Gigitan Nyamuk Demam Berdarah dan Ciri Cirinya admin cukupkan sampai disini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *