Penyebab Batuk Kering Berkepanjangan pada Anak Serta Cara Mengobatinya

AidaAzryn.com | Kali ini admin akan membahas Penyebab Batuk Kering Berkepanjangan pada Anak Serta Cara Mengobatinya. Di cuaca yang sering berubah ubah seperti sekarang ini membuat beberapa penyakit mudah sekali datang. Hal ini pasti membuat kita sangat jengkel. Penyakit yang muncul pun hanya itu itu saja. Jenis penyakit yang umum datang itu adalah pilek dan batuk. Batuk pada kasus ini memiliki jenis yang berbeda. Bisa saja sebagian dari kita terserang batuk berdahak. Penyebab dari batuk berdahak sama saja dengan batuk yang akan kita bahas kali ini. Batuk yang akan dibahas adalah batuk kering, gejala batuk kering, penyebab batuk kering berkepanjangan pada anak serta cara mengobatinya.

Baca Juga : Obat Tradisional untuk Alergi Dingin

 

Batuk Kering Berkepanjangan

Batuk Kering Berkepanjangan pada Anak

Penyebab Batuk Kering Berkepanjangan pada Anak Serta Cara Mengobatinya

Penyebab Batuk Kering Berkepanjangan pada Anak Serta Cara Mengobatinya

Semua umur dapat terserang penyakit batuk kering ini. Tentu saja ada penyebab batuk pada anak anda. Sesuai dengan jenis penyakitnya yaitu batuk kering atau disebut dengan batuk tidak berdahak ini terjadi akibat udara yang dihirup sudah terkontaminasi. Mungkin dari sebagian orang tua menggangap hal ini sepele. Tapi, tahukah anda bahwa anak anda memiliki imun yang belum stabil seperti orang dewasa pada umumnya. Jika udara yang ia hirup sudah terkontaminasi maka tubuhnya akan langsung bereaksi dan menyebabkan timbulnya suatu penyakit. Penyebab lainnya adalah iritasi atau radang pada sekitar tenggorokannya. Batuk terus menerus yang anak anda derita bisa diobati dengan cara dibawah ini.

 

Cara Mengobati Batuk Kering Berkepanjangan pada Anak

Orang tua pasti sangat khawatir ketika sang buah hati mendadak jatuh sakit. Di umurnya yang sedang aktif, biasanya kita sebagai orang tua akan melakukan cara apapun untuk mendapat kesembuhan itu. Adapun cara mengobati batuk pada anak ini adalah :

  1. Berkumur dengan Air Garam

Salah satu penyebab batuk kering adalah radang pada tenggorokan. Pada kasus ini anda bisa melakukan cara ini pada anak diatas 2 tahun ya. Jangan berikan air garam pada anak yang masih susah untuk melakukannya. Gunakan garam yang akan dilarutkan kedalam air hangat menjadi obat kumur. Ingat, jangan menelannya.

  1. Madu dan Lada

    Konsumsi Madu sebagai Cara Menghilangkan Batuk Gatal di Tenggorokan

    Konsumsi Madu sebagai Cara Menghilangkan Batuk Gatal di Tenggorokan

Sudah banyak sekali pembahasan mengenai madu sebagai obat. Madu berkhasiat sangat banyak. Salah satu manfaat yang bisa kita rasakan adalah menjaga mulut agar tetap lembab. Madu juga memiliki tekstur yang baik untuk menjadi obat batuk kering yang kita alami. Rasa lembut yang masuk ke saluran pencernaan kita akan membuat tenggorokan sedikit merasa lega. Madu akan dicampur dengan bumbu dapur yang dikenal dengan rasa pedasnya. Tapi jangan pikir kamu akan mencampur madu dengan cabe ya. Karena pada kasus ini kita akan mencampur madu dengan lada sebagai obatnya. Caranya cukup mudah kok. Satu sendok makan dan sejumput lada akan dicampurkan. Untuk caranya anda hanya perlu menjilat campuran ini dengan sedikit demi sedikit atau perlahan lahan. Anda bisa melakukan cara ini hanya pada orang dewasa ya. Untuk anak anda cukup dengan memberinya madu saja.

  1. Air Mineral

Konsumsi Air Putih sebagai Cara Menghilangkan Batuk Gatal di Tenggorokan

Konsumsi Air Putih sebagai Cara Menghilangkan Batuk Gatal di Tenggorokan

Selain cara diatas yang cukup mudah dilakukan, ada hal lainnya yang juga masih cukup mudah. Caranya yaitu dengan minum air mineral. Anda pasti akan bingung dengan cara yang satu ini. Bagaimana air mineral bisa bekerja sebagai obat dari batuk kering anak anda. Eits, berhenti untuk berpikir terlalu jauh. Air mineral dapat menjadi obat dengan cara memberi kelegaan pada tenggorokan yang sedang iritasi loh. Tanpa disadari tenggorokan tidak lagi dehidrasi hanya dengan air mineral kan.

Sekian bahasan Penyebab Batuk Kering Berkepanjangan pada Anak Serta Cara Mengobatinya, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!