Batuk Berdahak Berkepanjangan pada Orang Dewasa Serta Penyebabnya

AidaAzryn.com | Kali ini admin akan membahas Batuk Berdahak Berkepanjangan pada Orang Dewasa Serta Penyebabnya. Batuk dapat menyerang siapa saja. Pada umur anak – anak hingga dewasa batuk menyerang tanpa kenal umur dan waktu. Jenis batuk apapun bisa datang kapan saja. Namun, diantara banyak jenis batuk ada batuk yang tentunya datang paling sering. Jenis batuk yang umum datang menyerang adalah batuk kering dan batuk berdahak. Batuk umum ini pun menyerang tubuh dalam waktu yang cukup lama. Pada kali ini akan dibahas Batuk berdahak berkepanjangan pada orang dewasa serta penyebabnya.

 

Batuk Berdahak

Batuk Berdahak Berkepanjangan pada Orang Dewasa

Ilustrasi Batuk Berdahak Berkepanjangan pada Orang Dewasa

Ilustrasi Batuk Berdahak Berkepanjangan pada Orang Dewasa

Batuk dahak yang akan kita bahas kali ini berhubungan dengan batuk pada orang dewasa. Batuk berkepanjangan artinya batuk terus menerus selama waktu yang cukup panjang. Kadang kita merasa akan sangat terganggu karena datangnya yang tiba – tiba. Gejala batuk tak kunjung sembuh ini biasanya karena adanya gejala penyakit yang harus dikontrol. Batuk berdahak berkepanjangan ini memiliki penyebab yang perlu anda ketahui. Karena dengan mengetahui penyebabnya anda bisa mengatasi batuk berdahak anda.

Baca Juga : Mengatasi Batuk Kering yang Tak Kunjung Sembuh

 

Penyebab Batuk Berkepanjangan

Penyebab Batuk Berkepanjangan yang Sering Dijumpai

Penyebab Batuk Berkepanjangan yang Sering Dijumpai

Batuk dikenali sebagai salah satu contoh penyakit. Batuk merupakan ekspresi tubuh untuk mengeluarkan benda asing, kotoran, bakteri ataupun virus yang masuk dalam tubuh. Penyebab batuk berdahak pada orang dewasa justru sangat bermacam. Maka dari itu anda harus mengenalinya agar dapat mengatasi batuk ini. Adapun penyebab batuk berdahak berkepanjangan adalah sebagai berikut :

  1. Bakteri, Virus dan Penyakit lain

Umumnya, penderita batuk berdahak dikarenakan adanya bakteri atau virus. Masuknya bakteri atau virus kedalam tubuh akan menyerang ke saluran pernapasan kita. Virus maupun bakteri ini biasanya masuk saat kita sedang dalam kondisi imun yang tidak stabil. Virus dan bakteri menyebar lewat udara yang sudah terkontaminasi dari keluarnya batuk orang lain. Selain bakteri dan virus ternyata penyakit juga menjadi penyebab lain dari batuk berdahak. Sedari mungkin kenali penyebabnya, siapa tau salah satu penyakit yang serius menjadi salah satu penyebabnya.

Baca Juga : Penyebab Batuk Berdarah yang Harus Kamu Ketahui

  1. Infeksi Saluran Pernapasan

Masih dikarenakan oleh bakteri, selanjutnya bakteri yang masuk membuat saluran pernapasan cedera atau infeksi. Pada kasus ini, biasanya saluran pernapasan akan ikut membuat rasa sakit seperti infeksi.

  1. Penyakit Paru Paru

Penyebab yang paling serius yaitu penyakit paru – paru yang mungkin menjadi riwayat penyakit kita. Penyakit paru paru atau TBC menjadi penyebab batuk berdahak selanjutnya.

  1. Polusi dan Debu

Udara yang sudah terkontaminasi oleh polusi dan debu. Menghirup udara yang kotor dan tidak sehat dapat membuat batuk tak kunjung sembuh.

  1. Asam Lambung

Riwayat asam lambung yang naik sampai ke tenggorokan membuat tubuh anda bereaksi menjadi batuk.

Baca Juga : Mekanisme Batuk Berdahak

 

Cara Mengobati Batuk Berdahak

Cara mengobati batuk berdahak secara alami bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Berikut admin sertakan obat alami yang dapat anda pilih untuk mengatasi batuk berdahak.

  1. Belimbing Wuluh

Belimbing Wuluh sebagai Obat Alami untuk Cara Mengobati Batuk Berdahak Berkepanjangan

Belimbing Wuluh sebagai Obat Alami untuk Cara Mengobati Batuk Berdahak Berkepanjangan

Caranya dengan menggunakan buah yang satu ini menjadi obat batuk berdahak. Campurkan satu genggam bunganya dengan adas serta jangan lupa untuk tambahkan gula dengan segelas air. Rebus ramuan dan minum ketika sedang hangat.

  1. Bunga Mawar

Caranya sediakan bunga mawar yang anda ambil ketika masih segar. Tambahkan air untuk direbus. Kemudian tambah gula batu pada ramuan bunga mawar. Segera minum ramuan ketika masih hangat untuk menyembuhkan batuk berdahak anda.

  1. Teh Jahe

Caranya Iris jahe yang sudah dibersihkan dan rebus dengan air. Kemudian tambah gula batu. Minum ramuan sebanyak 3 kali sehari agar batuk cepat sembuh.

Baca Juga : Menyembuhkan Batuk Berdahak disertai Tenggorokan Gatal

Sekian bahasan Batuk Berdahak Berkepanjangan pada Orang Dewasa Serta Penyebabnya, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!